Belasan Tahun Tak Juara, Anies Harap Persija Menang Liga 1

Jakarta, PONTAS.ID – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengaku sangat berharap kepada klub sepakbola kebanggaan ibu kota, Persija agar bisa menjuarai Liga 1 Gojek-Traveloka, lantaran sudah belasan tahun klub itu tak mencatat prestasi.

Anies pun menyatakan bahwa pihak Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI akan memberikan dukungan maksimal kepada laga terakhir Persija Jakarta di Liga 1 Gojek-Traveloka. Pasalnya, ini menjadi saksi sejarah untuk klub yang disebut macan kemayoran.

“Ini pertandingan yang bersejarah, karena pertandingan terakhir Liga 1 2018, dan terakhir kali Persija juara 17 tahun yang lalu, tahun 2001. jadi ini sebuah momen yang sangat ditunggu-tunggu,” kata Anies di Balaikota DKI, Jakarta Pusat, Rabu (5/12/2018).

Dia pun meminta kepada seluruh pemain Persija, untuk mengerahkan segala kemampuan yang terbaik, agar dapat mengalahkan klub asal Kalimantan Timur, Mitra Kukar. Semua pihak katanya juga harus mengemban amanat untuk mendukung kemajuan Persija.

“Kita harus mendukung kemajuan dan prestasi tim sepak bola kebanggaan kita karena itu pesan saya kepada Persija, berjuanglah dengan gigih, ngoyo ngotot. ini kesempatan untuk membuat babak baru, sejarah baru bagi Persija,” ujarnya.

Anies berharap Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan dapat menjadi saksi kemenangan Persija. Terkait persiapan, dia mengaku akan menyiapkan segala persiapan, salah satunya soal kebersihan, dimana Pemprov DKI akan menerjunkan ribuan pasukan kebersihan.

“Tim kebersihan pun yang salah satu konsen kita akan siapkan, kalau perlu dua ribu orang nanti akan kita kerahkan untuk membantu pembersihan,” tegas dia.

Anies pun meminta agar Jakmania, para pendukung Persija, dapat menjadi contoh suporter yang baik dan tertib. Sehingga, Jakmania dapat dibanggakan oleh seluruh warga Jakarta dalam menjaga ketertiban secara total.

Untuk diketahui, laga Persija VS Mitra Kukar tersebut bakal digelar di Stadion GBK, Senayan, Jakarta pada Minggu (9/12/2018). Laga akhir tersebut sejatinya menjadi laga penentu bagi Persija untuk merengkuh gelar juara Liga 1 2018.

Saat ini, tim berjuluk Macan Kemayoran ini masih memimpin puncak klasemen dengan 59 poin, unggul satu poin dari PSM Makassar yang berada di posisi kedua. Artinya, kemenangan atas Mitra Kukar akan mengantarkan Persija menjadi yang terbaik musim ini.

Namun apabila mengalami kekalahan atau hanya berhasil meraih skor imbang, Persija pun tetap akan juara. Asalkan, PSM Makassar juga mendapatkan hasil yang sama di laga lainnya melawan PSMS Medan.

Editor: Risman Septian

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here