Kapok Punya Wali Kota Asal Tunjuk, GMJU Warning Anies

Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan

Jakarta, PONTAS.IDGerakan Masyarakat Jakarta Utara (GMJU) mengingatkan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan agar tidak asal memilih Wali Kota Jakarta Utara. GMJU juga mengaku kapok dengan kepemimpinan Wali Kota saat ini lantaran dinilai alergi dengan budaya Betawi.

Sebagaimana diketahui, saat ini Wali Kota Jakarta Utara Syamsuddin Lologau akan memasuki masa pensiun terhitung September 2019. Di sisi lain, santer diberitakan Anies telah menunjuk salah seorang pejabat di DKI Jakarta menjadi Wali Kota Jakarta Utara menggantikan Syamsuddin.

“Kami meminta kepada Bapak Gubernur Provinsi DKI Jakarta dalam memilih Wali Kota agar menempatkan sosok atau figur yang tepat dan lebih baik dari Syamsuddin Lologau. Dia memiliki rapor merah lantaran kinerja yang buruk, minim prestasi, dan sosok pemimpin yang jauh dengan masyarakat di Jakarta Utara,” kata Ketua GMJU, Ridwan Boim kepada wartawan di kantor Wali Kota Jakarta Utara, Kamis (22/8/2019).

Menurut Boim, pihaknya memiliki kriteria yang sesuai untuk memimpin kota Jakarta Utara yakni: Memiliki integritas, jejak rekam dan prestasi kerja yang baik; Memahami karakter dan permasalahan masyarakat Jakarta Utara; Menguasai teritorial dan berpengalaman memimpin masyarakat di Jakarta Utara; Memahami karakter budaya masyarakat yang ada di pesisir Jakarta Utara yang sangat heterogen dan dinamis.

“Siap bekerja keras, dekat dan berpihak pada keberadaan masyarakat pesisir Jakarta Utara dan terakhir, memiliki komitmen membangun bersama masyarakat Jakarta Utara melestarikan, mengembangkan dan memajukan Budaya Betawi terutama di pesisir Jakarta Utara,” tegas Boim.

Dari kriteria tersebut, lanjut Boim, pihaknya telah mengantongi tiga nama yang pantas memimpin Jakarta Utara yakni: Junaedi yang saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati Kepulauan Seribu, kemudian, Ali Maulana Hakim yang merupakan Wakil Wali Kota Jakarta Utara saat ini serta M Yuliadi yang saat ini menjabat Sekretaris DPRD Provinsi DKI Jakarta.

“Semoga Bapak Gubernur dapat mempertimbangkan masukan kami dari masyarakat Jakarta Utara dan kami sangat berharap perubahan Jakarta yang lebih baik untuk mewujudkan ‘Maju Kotanya, Bahagia Warganya’,” pungkas Boim.

Penulis: Edi Prayitno
Editor: Idul HM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here