SKPD dan UKPD Pemprov DKI Diimbau Maksimalkan Penyerapan Anggaran

Jakarta, PONTAS.ID – Seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD) yang berada di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, diimbau untuk dapat memaksimalkan penyerapan Anggaran Belanja dan Pendapatan Daerah (APBD) Tahun Anggaran (TA) 2018.

Imbauan tersebut disampaikan oleh Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi DKI, Triwisaksana. Pasalnya, hingga saat ini serapan anggaran Pemprov DKI belum mencapai 50 persen. Tepatnya, penyerapan anggaran Pemprov DKI baru sebesar 48 persen.

“Saya minta, di sisa waktu tiga bulan ini masing-masing SKPD dan UKPD dapat memaksimalkan serapan anggaran,” kata pria yang akrab disapa Sani ini kepada wartawan di Jakarta, Rabu (3/10/2018).

Menurut Sani, agar anggaran dapat terserap secara maksimal, diperlukan pengawasan dan pendampingan agar setiap permasalahan dapat terpantau serta dicarikan solusi.

“Saya berharap, mudah-mudahan serapan anggaran tahun ini minimal bisa 90 persen,” ujarnya.

Dia menambahkan, untuk Tahun Anggaran 2019, proyek-proyek berskala besar dapat dilakukan lelang dini setelah KUPA-PPAS disetujui antara Eksekutif dan Legislatif.

“Harus ada skala prioritas. Lelang dini bisa dilakukan November atau Desember 2018 agar di bulan Januari 2019 proyek sudah bisa berjalan,” tandasnya.

Editor: Risman Septian

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here