Kawal Atlet Asian Games, 425 Kendaraan Disiapkan Dishub

Kepala Dishub DKI Jakarta, Andri Yansyah.

Jakarta, PONTAS.ID – Pihak Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta menyiapkan 425 kendaraan untuk mengawal atlet dan ofisial negara-negara peserta Asian Games 2018, selama event pesta olahraga internasional tersebut berlangsung dari tanggal 18 Agustus sampai 2 September 2018.

Kepala Dishub DKI, Andri Yansyah mengatakan bahwa 425 kendaraan tersebut terdiri dari 177 buah moge (motor gede) berkapasitas 250cc, 34 buah moge kapasitas 650cc, dan dua unit moge kapasitas 1600cc. Selain itu, ada pula sebanyak 92 mobil derek serta 120 bus sekolah.

“Dinas Perhubungan dalam hal ini mengadakan Kendaraan Dinas Operasional (KDO) yang akan dipergunakan saat Asian Games, sekitar 425. Kita juga mempersiapkan 120 bus sekolah untuk mengangkut siswa menonton Asian Games,” kata Andri saat ditemui oleh awak media di Kawasan Monas, Jakarta, Rabu (8/8/2018).

Selain itu, pada saat ini pihak Dishub DKI tengah berencana untuk menyewa 1.038 mobil lainnya, yang terdiri dari Mercy, Innova, Hiace, dan mobil boks. “Kendaraan-kendaraan ini akan kita sewa untuk mengangkut peralatan ataupun barang-barang para atlet yang bertanding,” ujarnya.

Tidak hanya untuk para atlet dan ofisial negara-negara peserta, Dishub DKI pun katanya sudah menyiapkan sebanyak 1.700 bus TransJakarta, yang akan digratiskan ongkos atau tarifnya pada akhir pekan saja, untuk masyarakat yang hendak bepergian selama Asian Games berlangsung.

“Kami juga menyiapkan 1.700 bus TransJakarta untuk masyarakat, yang kami gratiskan dihari libur, dan Hari Sabtu-Minggu. Bus tersebut akan melayani penumpang seluruh rute selama Asian Games berlangsung mulai 18 Agustus hingga 2 September 2018 yang akan datang,” tutur dia.

Selain itu, tambah Andri, pihak Dishub DKI juga menyediakan sebanyak 350 bus TransJakarta untuk para atlet dan ofisial yang menuju arena pertandingan. “Kami juga telah menyiapkan 300 bus TransJakarta, kemarin tambah 50, jadi 350 untuk mobilisasi atlet juga ofisial,” pungkasnya.

Editor: Risman Septian

Previous articleMenperin Dukung Kolaborasi RI-Jepang Perkuat Sektor IKM
Next articleIntiland, Grab Indonesia, dan BNI Syariah Kerjasama Penyediaan Perumahan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here