Miris! Terminal Kp. Rambutan Kangkangi Perintah Anies

Jakarta, PONTAS.ID – Terminal Kampung Rambutan yang berada di Jakarta Timur diikut sertakan oleh Dinas Perhubungan DKI Jakarta dalam mewakili lomba terminal sehat tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Kementrian Kesehatan Indonesia. Namun nyatanya, terminal yang masuk 10 besar nominasi Terminal Sehat Tingkat Nasional Tahun 2020 itu terkesan tidak menerapkan Protokol Covid-19 dengan benar.

Pantauan PONTAS.id di lokasi Selasa (10/11/2020). terlihat petugas yang berjaga tidak mengenakan masker sama sekali, bahkan penumpang juga bebas berseliweran dengan menyematkan masker yang hanya ditempel di bagian dagu tanpa teguran oleh petugas.

Kondisi tersebut diperparah dengan tidak adanya petugas yang melakukan pengecekan suhu tubuh (thermal-gun) kepada pengunjung yang masuk ke terminal sehingga rentan menularkan virus Corona di sekitar Lokasi.

Observasi yang dilakukan PONTAS.id juga menemukan tidak adanya sabun yang tersedia di salah satu titik pencuci tangan yang disediakan untuk memutus mata rantai virus corona.

Saat dimintai keterangan terkait hal tersebut, pihak terminal berdalih sudah melaksanakan protokol Covid-19 sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Selama pandemi Covid-19 secara bertahap kami sudah mempersiapkan berbagai hal demi terputusnya Covid-19,” ujar Mulyono, kepala regu antar kota terminal Kampung Rambutan menjawab PONTAS.id 

Terkait dengan tidak adanya sabun di satu titik lokasi menurutnya sebagian sabun hilang diambil orang.

“kayanya diambil oleh orang, karena di kampung rambutan ini ada 15 titik wastafel yang telah kami sediakan beserta sabunnya” pungkasnya

Penulis: Fajar Virgyawan / Rahmat Mauliady
Editor: Pahala Simanjuntak

 

Previous articlePertamina Tambah 8 Titik Pertashop di Jatimbalinus
Next articleDongkrak Bisnis Ikan Kerapu, Begini Strategi KKP

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here