Pengamat: Anies Punya Modal Besar Maju di Pilkada Jakarta

Jakarta, PONTAS.ID – Anies Baswedan mengaku sedang mempertimbangkan dengan serius kemungkinan untuk maju kembali dalam kontestasi Pilkada Jakarta 2024.

Bahkan tiga parpol yang kemarin mengusung di Pilpres 2024, NasDem, PKB dan PKS juga terbuka untuk Anies maju di Pilkada Jakarta.

Menanggapi hal itu, Pengamat Poltik Univeristas Padjajaran (Unpad) Idil Akbar menilai sah-sah saja jika Anies sedang mempertimbangkan kembali maju di Jakarta sebagai Cagub apalagi konon ada backup dari parpol sebelumnya pernah mendukungnya.

“Ya, kalau saya bagus-bagu saja Anies mau diusung oleh parpol manapun tentu saja dengan pertimbangan bisa memenangkan Pilkada Jakarta,” kata Idil, Selasa (21/5/2024).

Anies pun menurut Idil masih punya modal besar untuk maju di Jakarta, karena waktu Pilpres kemarin suara pasangan AMIN pun tidak berbeda jauh dengan suara Prabowo. Dan disisi lain jika bekas Menteri era Jokowi ini memang sudah niat penuh maka dari saat ini sudah mulai bisa menyusun peta kontestasinya akan seperti apa dan bagaimana.

“Anies punya modal besar maju karena rentan waktu dari Pilpres ke Pilkada Februari ke November juga masih tidak jauh dan ingatan warga Jakarta akan Anies apalagi dia pernah menjadi Gubernur pasti jadi modal baginya ataupun parpol yang mau mengusungnya kembali meminta maju di Jakarta,” tegas Idil.

Previous articleHadiri HUT ke-64 SOKSI, Bamsoet Dorong Penguatan Konsolidasi Internal Organisasi
Next articlePDIP Terbuka Bagi Anies Maju di Pilkada Jakarta, Pengamat: Apa Mau Jadi Kader Megawati?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here