Hadiri HUT ke-64 SOKSI, Bamsoet Dorong Penguatan Konsolidasi Internal Organisasi

Jakarta, PONTAS.ID – Ketua MPR sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar dan Ketua Dewan Pembina Dewan Pimpinan Nasional (Depinas) Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) Bambang Soesatyo bertepatan dengan ulang tahun SOKSI ke-64 tanggal 20 Mei 2024, mengajak seluruh pengurus dan kader SOKSI untuk terus melakukan penguatan konsolidasi internal organisasi. Sebab, banyak agenda kebangsaan yang harus didukung oleh para kader SOKSI. Termasuk, mengawal pemerintahan Presiden Terpilih Prabowo – Gibran dalam mewujudkan visi Indonesia emas 2045.

“Saya yakin perjalanan panjang yang sudah dilalui SOKSI sejak tahun 1960-an telah menempa para kadernya untuk tetap berada dalam satu barisan. Tidak terhasut atau terganggu oleh gerakan yang bisa meluruhkan cita-cita organisasi,” ujar Bamsoet

Ketua DPR RI ke-20 dan mantan Ketua Komisi III DPR RI bidang Hukum, HAM, dan Keamanan ini menjelaskan, SOKSI merupakan organisasi utama pendiri Partai Golkar yang memiliki peran strategis sejak masa transisi kemerdekaan hingga pasca reformasi. Didirikan tanggal 20 Mei 1960 oleh Mayjen (Purn) Prof. Dr. H. Suhardiman, S.E., sang penggagas istilah Golongan Karya dan aksi Karya Kekaryaan.

“Peran SOKSI tidak kecil sebagai kekuatan progresif revolusioner penggerak implementasi dan benteng Pancasila. Hal ini dibuktikan dari banyaknya kader SOKSI yang duduk di lembaga eksekutif, legislatif dan yudikatif. Pada Pemilu 2024 ini dari sekitar 102 anggota DPR RI Partai Golkar yang terpilih, sebanyak 21 diantaranya merupakan kader SOKSI,” kata Bamsoet.

Ketua Dewan Pembina Depinas SOKSI (Ormas Pendiri Partai Golkar) dan Kepala Badan Polhukam KADIN Indonesia ini menegaskan tidak ada dualisme kepemimpinan di tubuh SOKSI. Depinas SOKSI yang sah secara hukum hanya satu, yaitu Depinas SOKSI periode 2020-2025 yang dipimpin Ahmadi Noor Supit dan Pelaksana Harian Ketua Umum Freddy Latumahina.

Hadir pimpinan Depinas dan para tokoh senior SOKSI antara lain Ketua Umum Ahmadi Noor Supit, Pelaksana Harian Ketua Umum Freddy Latumahina, Sekjen Misbakhun, Oetojo Oesman, Bomer Pasaribu, Lili Asjudiredja, Rudy Sanyoto, Agun Gunandjar, Dewi Asmara, M. Lawrence TP. Siburian, serta para pengurus Depinas SOKSI.

Previous articlePemprov DK Jakarta Nonaktifkan NIK Dalam Rangka Penataan Kependudukan.
Next articlePengamat: Anies Punya Modal Besar Maju di Pilkada Jakarta

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here