Pemerintah Jamin Keamanan Masyarakat dari Teroris

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko saat acara ‘coffee morning’ dengan media

Jakarta, PONTAS.ID – Dalam waktu dekat, ada 2 acara bertaraf internasional digelar di Indonesia yaitu Asian Games dan annual meeting IMF. Pemerintah pun menyoroti masalah keamanan, apalagi baru-baru ini terjadi kerusuhan di rutan di Mako Brimob.

Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko memastikan urusan keamanan masyarakat menjadi prioritas utama.

Moeldoko mengatakan urusan keamanan itu bukan hanya bagi masyarakat Indonesia tetapi juga internasional.

“Ada beberapa peristiwa penting ke depan, yang pertama adalah Asian Games, berikutnya annual meeting IMF di Bali,” kata Moeldoko di kantornya, Jalan Majapahit, Jakarta Pusat, Jumat (11/5/2018).

“Sekali lagi, negara sangat menjamin atas keamanan, keselamatan siapa pun, apakah itu masyarakat Indonesia atau masyarakat internasional yang berada di Indonesia,” imbuh Moeldoko.

Moeldoko mengatakan seluruh masyarakat tidak perlu khawatir. Pemerintah disebut Moeldoko tidak memiliki toleransi apapun terhadap segala macam bentuk terorisme.

“Kita tidak ada toleransi, kita harus tegas dengan berbagai upaya terorisme sehingga saya mengimbau kepada masyarakat internasional untuk tidak ragu-ragu melihat situasi keamanan di Indonesia. Kita bisa jamin dengan baik,” kata Moeldoko.

Ancaman terorisme kembali mencuat dengan terjadinya percekcokan antara narapidana terorisme dengan petugas rutan di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok yang berawal pada Selasa (8/5) lalu. Dalam kejadian tersebut, 156 napi teroris terlibat kerusuhan dan penyanderaan terhadap polisi.

Previous articleRI Memiliki Pertumbuhan e-Commerce yang Cukup Pesat
Next articleAirlangga Apresiasi Pengembangan industri pupuk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here