Intiland, Grab Indonesia, dan BNI Syariah Kerjasama Penyediaan Perumahan

Jakarta, PONTAS.ID – Perusahaan pengembang properti PT Intiland Development Tbk menjalin kerjasama strategis dengan PT Grab Indonesia dan PT Bank BNI Syariah untuk penyediaan fasilitas perumahan.

Kerjasama ini berupa penyediaan fasilitas perumahan dan pembiayaan bagi para Mitra Grab Indonesia di kawasan perumahan Talaga Bestari, Tangerang. Nota kerjasama antar tiga perusahaan tersebut ditandatangani di Intiland Tower, Jakarta, Rabu (8/8/2018).

Penandatanganan dilakukan oleh Suhendro Prabowo (Wakil Direktur dan Chief Operating Officer PT Intiland Development Tbk), Ridzki Kramadibrata (Managing Director PT Grab Indonesia), dan Abdullah Firman Wibowo (Direktur Utama PT Bank BNI Syariah).

Dalam kesempatan itu, Suhendro menjelaskan kerjasama ini bersifat mutual dan berangkat dari visi yang sama untuk membantu penyediaan fasilitas hunian yang nyaman. Intiland akan menyediakan dan membangun unit-unit rumah bagi para Mitra Grab Indonesia.

Untuk memudahkan pembelian unit rumah oleh para Mitra Grab Indonesia, Bank BNI Syariah juga memberikan program Pembiayaan Kepemilikan Rumah serta bantuan keringanan pembayaran uang muka yang ringan.

“Kami memberi apresiasi kepada semua pihak atas terciptanya sinergi yang mutual ini. Kerjasama ini punya nilai tambah karena dapat membantu para Mitra Grab Indonesia untuk berinvestasi dan memiliki hunian yang nyaman,” kata Suhendro dilokasi.

Intiland melalui program kerjasama ini menyediakan unit-unit rumah satu lantai dengan luas tanah 60-74 meter persegi dan luas bangunan 24 meter persegi di klaster Taman Palem, Kawasan Talaga Bestari, Tangerang.

Sementara itu Ridzki berpendapat, bahwa melalui kemitraan ini akan semakin memperkuat komitmen Grab untuk senantiasa meningkatkan kesejahteraan para mitra pengemudinya, yang melengkapi berbagai inisiatif yang telah diluncurkan oleh Grab sebelumnya.

“Kami memahami bahwa rumah merupakan bagian dari kebutuhan pokok setiap orang, termasuk mitra pengemudi kami. Kami berkomitmen untuk memberi kesempatan bagi mereka untuk memiliki rumah impiannya,” ujar Ridzki.

Ditempat yang sama, Direktur Utama BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo pun juga mengatakan pihaknya berkomitmen untuk menyediakan pembiayan kepemilikan rumah yang mudah dengan angsuran yang tetap.

Selain itu, BNI Syariah katanya juga akan memberikan jangka waktu yang fleksibel sampai dengan 15 tahun, bebas biaya administrasi, bebas biaya provisi, bebas biaya appraisal serta bebas denda melalui produk BNI Griya iB Hasanah.

“Sebagai Hasanah Banking Partner, BNI Syariah selalu berusaha memberikan layanan dan produk terbaik sesuai syariah untuk membantu para Mitra Grab Indonesia mendapatkan fasilitas pembiayaan perumahan terbaik,” ucap Firman lebih lanjut.

Seiring dengan program ini, Intiland akan memulai pembangunan unit-unit rumah di Taman Palem pada semester III 2018, yang diperkirakan memakan waktu 6-12 bulan, sehingga pada pertengahan tahun depan sudah dapat diserahterimakan kepada para Mitra Grab.

Editor: Risman Septian

Previous articleKawal Atlet Asian Games, 425 Kendaraan Disiapkan Dishub
Next articleSebagian Wilayah DKI Diprediksi Diguyur Hujan Sore Hari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here