Menteri ATR/Kepala BPN Resmi Buka Rakernas

Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN), Sofyan A. Djalil.

Jakarta, PONTAS.ID – Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN), Sofyan A. Djalil membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Kementerian ATR/BPN di Hotel Grand Kemang, Jakarta, Selasa (24/7).

Rakernas ini akan berlangsung dari tanggal 24 s.d 27 Juli 2018. Rakernas kali ini mengambil tema “Evaluasi Kinerja Semester I” diikuti oleh 234 orang peserta yang terdiri dari Pejabat Tinggi Madya, Staf Khusus Menteri ATR/Kepala BPN, Tenaga Ahli Menteri ATR/Kepala BPN dan Pejabat Tinggi Pratama di lingkungan Kementerian ATR/BPN, Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi se-Indonesia, para Kepala Bidang Infrastruktur Keagrariaan, Kepala Bidang Hubungan Hukum Keagrariaan, Kepala Bidang Penataan Agraria dan Kepala Bagian Tata Usaha di lingkungan Kantor Wilayah BPN Provinsi.

Dalam sambutannya Menteri ATR/Kepala BPN mengatakan bahwa saat ini Indonesia sedang melakukan reformasi disegala bidang. Dan reformasi yang paling nyata dilakukan di dalam birokrasi. Menurut Menteri ATR/Kepala BPN kunci kemajuan bangsa adalah terletak di kualitas birokratnya.

Menteri ATR/Kepala BPN mengambil contoh institusi yang sukses melaksanakan Reformasi Birokrasi adalah Kepolisian Republik Indonesia atau Polri. Menurutnya beberapa tahun lalu, tingkat kepuasan masyarakat terhadap Polri hanya 40%. Namun, setelah melakukan perombakan di segala bidang, kini kepuasan masyarakat sudah mencapai 86%.

“Kita juga harus melakukan hal yang sama karena jika tidak mereformasi diri kita bisa tertinggal,” ujar Menteri ATR/Kepala BPN.

Lebih lanjut, Menteri ATR/Kepala BPN mengatakan bahwa pelaksanaan Rakernas ini bertujuan untuk evaluasi terhadap pelaksanaan program strategis nasional yakni Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap dan Reforma Agraria.

“Kita akan melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan PTSL dan Reforma Agraria. Tentunya nanti akan ditemukan permasalahan ditiap-tiap daerah yang akan kita bahas bersama,” kata Menteri ATR/Kepala BPN.

Editor: Idul Hartono

Previous articleKomisi XI Sebut Masih Banyak Celah Kebocoran PNBP
Next articleKembangkan LCCT, Kemenpar – Angkasa Pura II Berkolaborasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here