Amien Rais Ditantang Ungkap Pemimpin Sontoloyo

Politikus Senior PAN Amien Rais (ist)

Jakarta, PONTAS.ID – PDIP menantang Amien Rais mengungkap siapa sosok pemimpin sontoloyo yang disinggungnya.

Namun, PDIP menduga pertanyaan Amien itu untuk menyindir Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Ya (minta ungkap siapa pemimpin sontoloyo yang dimaksud Amien), walau ketidaksukaannya ke Pak Jokowi sudah bisa untuk membuat dugaan,” kata Sekretaris Badan Pelatihan dan Pendidikan DPP PDIP, Eva Kusuma Sundari, Senin (7/5/2018).

Eva menyebut pernyataan Amien itu membuat gaduh. Ia juga menyatakan omongan Amien membuat polusi udara dan pendengaran.

Selain itu, Eva menilai Amien mencuri start kampanye pilpres. Ia menuduh Amien menggunakan strategi menghasut dengan kebencian dan tak rasional serta menyindir keberadaan kader PAN dalam Kabinet Kerja.

“Pak Amien curi start kampanye pilpres, pakai strategi menghasut kebencian karena tanpa data yang rasional. Hingga saat ini di tahun ketiga sudah tercipta 6 juta lapangan kerja. Tunggu genap 5 tahun dulu baru kampanye sehingga fair, tapi bagaimana mau fair wong sudah apriori meski di kabinet ada orang PAN,” ucapnya.

Kasihan beliau dan kasihan rakyat, tidak diajak cerdas dan rasional tapi emosional. Sebaiknya Bawaslu dan KPU mengingatkan beliau untuk patuh aturan. Negara ada tata negara supaya tidak timbul kekacauan,” sambung Eva.

Ia pun menjelaskan makna sontoloyo. Menurutnya, Jokowi sama sekali bukanlah pemimpin sontoloyo.

Sontoloyo itu kalau kata Bung Karno, orang yang suka menang sendiri, benar sendiri, menghina orang lain yang beda, menyesatkan bahkan mengharamkan orang yang beda darinya. Kalau Jokowi bukan, dia sopan, hormat kepada siapapun, bahkan berkata kasar tidak pernah meski power di tangannya,” ucap Eva.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here