Pantai Lanaga Surga Dunia Aceh Barat

Pantai Lagana

Aceh, PONTAS.ID – Tahun 1996, Pantai Lanaga resmi menjadi objek wisata daerah Aceh Barat karena panoramanya yang indah bak surga dunia. Tak ayal, Pantai Lanaga menjadi salah satu pilihan terbaik bagi wisatawan yang berkunjung ke Aceh Barat.

Bagi warga setempat, keelokan dan keindahan pantai Lanaga tak kalah jauh dari pantai-pantai di pulau Bali. Air lautnya yang biru, merekahkan keindahan memukau, lalu pasirnya yang kecoklatan membuat Lanaga nampak lebih anggun. Pun hempasan ombaknya yang cukup besar ke bibir pantai, bisa difungsikan untuk berselancar.

Bagi wisatawan yang datang, tak hanya keindahan yang didapat, melainkan juga pertunjukan Jet Sky dan acara perlombaan perahu dengan desain unik di kala waktu tertentu. Akses jalan menuju lokasi pun saat ini sudah mudah dilalui wisatawan dan berjarak 5 km dari kota Meulaboh, Aceh Barat

Bagi Anda yang hendak ke Lenaga, sekarang harus melewati jalan melingkar yang dipisahkan oleh muara Krueng Meureubo. Sehingga, ketika berada di pantai lanaga anda seolah-olah sedang berada di sebuah pulau.

Selain bisa menikmati panorama alam bahari, Anda juga bisa menikmati makanan khas di sana. Meulaboh menawarkan aneka menu westren sampai yang familier di nusantara seperti nasi goreng dan lain-lain, atau anda mungkin tertarik makanan-makanan khas yang bisa anda cicipi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here