Jokowi Diyakini Tak akan Gunakan Alat Negara untuk Pilpres

Presiden Jokowi sebelum memberikan kuliah umum di civitas akademika Institut Seni Indonesia (ISI), Denpasar, Sabtu (23/6/2018)

Jakarta, PONTAS.ID – Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Maruarar Sirait yakin Presiden Joko Widodo tidak akan menggunakan perangkat pemerintahan untuk memenangkan Pilpres 2019.

“Saya tidak mau menang menggunakan alat-alat negara. Saya pernah merasakan bagaimana alat-alat negara digunakan untuk kemenangan, saya tidak suka dan itu anti demokrasi,” ujar politisi yang biasa dipanggil Ara, Kamis (30/8/2018).

“Saya pendukung Jokowi, dan sejak awal mendukung Jokowi, saya tahu banget Jokowi tak mungkin begitu, karena dia tak terlatih dan tak jago soal itu, ngapain,” sambung dia.

Menurut Maruarar, demokrasi yang telah ternodai dengan penggunaan perangkat negara membuat pemilu menjadi tidak berguna. Ia pun menantang publik untuk menemukan oknum-oknum yang mengingkari keyakinannya tersebut.

“Kalau ada pihak pemerintah yang menggunakan itu, saya bisa pastikan Jokowi tidak akan membela, dan silakan dihukum karena itu mencederai demokrasi,” kata Ara.

Previous articleTagar Ganti Presiden Tak Jujur, PSI: Stop Bohongi Rakyat!
Next articleRakyat Diminta Contoh Jokowi-Prabowo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here