Menteri BUMN Geser Bintang Perbowo Jadi Bos Hutama Karya

Bintang Perbowo (kanan) diangkat menjadi Direktur Utama PT Hutama Karya (Persero)

Jakarta, PONTAS.ID – Menteri Badan Usaha Milik Negara, Rini M. Soemarno mengangkat Bintang Perbowo sebagai Direktur Utama PT Hutama Karya (Persero) dalam Rapat Umum Pemegang Saham Perusahaan (RUPS) PT Hutama Karya (Persero), pada Rabu (25/4/2018).

Sebagaimana diketahui, Bintang Perbowo sebelumnya merupakan Direktur Utama PT Wijaya Karya (Persero) Tbk.

“Di bawah kepemimpinannya, Wijaya Karya terus melebarkan sayap. Tak hanya menggarap proyek konstruksi di dalam negeri, WIKA mampu menembus pasar konstruksi kawasan Asia,” kata Deputi Bidang Usaha Konstruksi dan Sarana dan Prasarana Perhubungan Ahmad Bambang, seperti dilansir laman bumn.go.id.

Penyerahan Salinan Keputusan Menteri BUMN Nomor : SK-114/MBU/04/2018 ini dilakukan oleh Ahmad Bambang dan dihadiri oleh jajaran Dewan Komisaris dan Direksi PT Hutama Karya (Persero) serta pejabat dan pegawai Kementerian BUMN di Kantor Kementerian BUMN.

Keselamatan Kerja
Menanggapi pengangkatan dirinya, Bintang belum dapat memaparkan rencananya sebelum bertemu dengan manajemen dan juga komisaris Hutama Karya.

“Pertama, proyek strategis nasional yang akan diselesaikan Kita juga akan petakan mana yang menjadi prioritas utama mana yang tidak,” kata dia.

Bintang juga akan fokus pada kedisiplinan dalam menjalankan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) yang saat ini tengah menjadi sorotan masyarakat terkait proyek-proyek yang dikerjakan BUMN.

Sebagaimana diketahui, Hutama Karya saat ini memiliki tugas salah satunya menyelesaikan proyek Jalan Tol Trans Sumatera.

Editor: Hendrik JS

Previous articleFestival Teluk Jailolo 2018, Jangan Lupa Kunjungi 5 Pantai Ini
Next articleTak Ada Illegal Fishing di Taman Nasional Komodo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here