Djarot Siap Lawan Letjen Edy Rahmayadi di Pilgub Sumut

Jakarta, PONTAS.ID – Bacagub Djarot Saiful Hidayat mengaku siap melawan Bacagub Letjen Edy Rahmadi yang akan bertarung di Pilgub Sumatera Utara (Sumut) mendatang. Dia malah mengaku semakin tertantang dengan banyaknya pasangan calon yang bermunculan di Sumut.

“Ini kan persaingan ya nggak apa-apa. Semakin banyak calon semaki bagus, sehingga masyarakat Sumut bisa menentukan mana yang paling bagus,” ujar Djarot di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Kamis (4/1/2018).

Menurut Djarot, dirinya sudah ditunjuk Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri sebagai bakal calon gubernur Sumatera Utara. Hanya saja belum disampaikan secara resmi ke publik sambil menunggu wakil Djarot.

Saat ini, Djarot mengaku fokus berkomunikasi dengan sejumlah petinggi partai politik yang belum menentukan pilihannya di Pilkada Sumut. Di antaranya ke Partai Hanura, Golkar, dan PKB. Sebab, PDIP harus melakukan koalisi karena memerlukan tambahan empat kursi di DPRD.

“Oleh sebab itu tengah melakukan komunukasi dengan beberapa calon wakil dan nanti kami sampaikan dengan DPP partai,” kata Djarot.

Mantan Gubernur Jakarta ini ingin calon wakilnya nanti mau bekerja keras dan tidak memiliki masalah hukum.

“Mendedikasikan untuk kepentingan Sumut dan niatnya adalah untuk membangkitkan Sumut karena lokasinya luar biasa,” kata mantan Wali Kota Blitar dua periode itu.

Untuk diketahui, Edi berpasangan dengan Bungsah Rajekshah. Mereka diusung menjadi calon gubernur dan wakil gubernur Sumatera Utara oleh Partai Keadilan Sejahtera, Gerindra dan Partai Amanat Nasional.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here