Assist Gol Ketiga El Clasico, Messi Ketinggalan Sepatu

Mega Bintang Barcelona FC, Lionel Messi

Jakarta, PONTAS.ID – Megaduel El Clasico berhasil dimenangkan Barcelona dengan skor 3-0. Luis Suarez, Lionel Messi, dan Aleix Vidal bergantian menjebol gawang Keylor Navas pada pertandingan itu di Santiago Bernabeu, Sabtu (23/12/2017).
Gol ketiga Barcelona menjadi peristiwa menarik saat Messi memberi umpan dengan kaki kirinya dalam proses penciptaan gol itu
Messi terlihat canggung mengumpan dengan kaki kanan, lantaran sepatu sebelah kanannya terlepas saat berduel dengan Marcelo. Meski tanpa sepatu sebelah tak menghentikan langkah Messi memberi umpan yang berujung gol lewat kaki Aleix Vidal.
Umpan itu pun menjadi assist ke-200 Lionel Messi pada pertandingan La Liga. Tak hanya itu, satu gol Messi menjadikan dia satu-satunya pemain yang berhasil mengukir lebih dari 15 gol dalam 10 musim di Liga Spanyol secara beruntun
Messi juga mengukuhkan diri sebagai pemain subur membobol gawang Los Blancos sepanjang sejarah La Liga dengan raihan 17 gol.
Messi juga tercatat membantu Barcelona untuk pertama kalinya berhasil mencatatkan tiga kemenangan beruntun di kandang Real Madrid sepanjang sejarah Liga Spanyol.
Tak Terkalahkan
Dengan hasil ini mejadikan Barcelona menjadi satu-satunya tim yang belum pernah terkalahkan di Divisi Primera La Liga Spanyol. Atletico Madrid gagal menjaga catatan apik itu setelah takluk dari Espanyol pada pertandingan pekan ke-17.
Dengan rampungnya partai pekan ke-17, kini Barcelona bertahan di puncak klasemen dan mengoleksi 45 poin. Mereka unggul sembilan angka atas Atletico dan memimpin 14 poin di depan Madrid. (sumber: SoccerLaduma.co.za)
Editor: Hendrik JS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here