Singkirkan Barcelona di Semifinal, Liverpool Buat ‘Come Back’ Sensasional

Pemain Liverpool Merayakan Kemenangan Usai Menyingkirkan Barceloan di Semifinal Liga Champions

Jakarta, PONTAS.ID – ‘Come Back’ sensasional telah dilakukan Liverpool demi merebut tiket ke final Liga Champions musim 2018/2019 dengan menyingkirkan Barcelona di stadion Anfield Rabu (8/5/2019) dini hari WIB.

The Reds mencetak empat gol (4-0) tanpa balas untuk membalikkan keadaan setelah tertinggal 0-3 di leg pertama. Liverpool unggul agregat 4-3.

Liverpool tampil dominan di Anfield. Pasukan Juergen Klopp unggul 1-0 di babak pertama dan menambah tiga gol di babak kedua. Divock Origi dan pemain pennganti Georginio Wijnaldum menjadi pahlawan kemenangan Liverpool.

Origi memecah kebuntuan di babak pertama atau menit ketujuh. Bermula Jordi Alba yang menyapu bola, namun justru jatuh ke kaki Henderson yang melepaskan tembakan keras dengan kaki kirinya namun berhasil di halau Ter Stegen. Namun, bola muntah berhasil dimaksimalkan Origi menjadi gol.

Wijnaldum menambah dua gol pada babak kedua atau menit ke-54 dan 56. Wijnaldum menjadi pemain pengganti pertama yang mencetak dua gol dalam pertandingan Liga Champions untuk Liverpool sejak Ryan Babel melawan Besiktas pada 2007. Dia juga pemain pengganti pertama yang mencetak dua gol melawan Barcelona di kompetisi ini.

Origi menjadi penentu kemenangan Liverpool lewat golnya di menit ke-79. Bermula sepak pojok Trent Alexander-Arnold yang melakukan gerakan tipuan dan melepaskan tembakan tepat ke depan gawang Barcelona yang langsung disambar Origi.

Ini final Piala Eropa/Liga Champions kesembilan Liverpool. Hanya Real Madrid (16), Milan (11) dan Bayern Muenchen (10) yang lebih banyak tampil.

Di final yang digelar Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, (1/6/2019) mendatang Liverpool akan berjumpa pemenang semifinal lainnya yang digelar Rabu antara Ajax Amsterdam versus Tottenham Hotspur. Tim Belanda memimpin 1-0 dari leg pertama di London.

Penulis: Luki Herdian

Editor: Risman Septian

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here