Hasil Leg Kedua Perempat Final Liga Champions: Barcelona dan Ajax ke Semifinal

Jakarta, PONTAS.ID – Leg kedua babak Perempat Final Liga Champions telah digelar, Rabu (17/4/2019) dini hari. Hasilnya Barcelona dan Ajax Amsterdam memastikan lolos ke babak semifinal dengan mengandaskan lawan-lawannya.

Dari Turin, Tuan rumah Juventus harus menyudahi mimpi mengangkat trofi si kuping besar (Piala Champions) usai dipecundangi oleh Ajax dengan skor 1-2.

Gol bagi Juventus sendiri hadir dari seorang Ronaldo dan mampu disamakan Donny van de Beek hingga akhirnya Matthijs de Ligt mampu membalikan keadaan dan menyudahi laga dengan kemenangan untuk Ajax.Dengan hasil ini, otomatis menghentikan laju Juventus setelah kalah agregat 2-3.

Bagi Juventus hasil ini untuk kali pertama gagal lolos ke empat besar oleh tim yang berada di luar liga top Eropa sejak 1981/1882. Disisi lain, bagi Ajax kepastian lolos mereka ke semifinal untuk pertama kalinya sejak 1996/1997. Ajax tercatat sebagai tim pertama dalam sejarah yang mencapai semifinal Liga Champions setelah melewati tiga putaran kualifikasi.

Di pertandingan lain, Barcelona memastikan lolos ke semifinal usai mengalahkan Manchester United dengan agregat 4-0.

Bertandang ke Camp Nou Stadion, Paul Pogba dan kolega tidak mampu meredam serangan Lionel Messi denga memborong dua gol serta satu gol dari Philippe Coutinho.

Penulis: Luki Herdian

Editor: Risman Septian

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here