Alexis Sanchez Debut Perdana Bersama MU di Piala FA

Manchester, PONTAS.ID – Rekrutan baru Manchester United Alexis Sanchez dapat melakukan debutnya saat melawan Yeovil Town pada putaran keempat Piala FA pada Jumat, sebelum Tottenham Hotspur akan berupaya menghindari kejutan dari tim divisi keempat lainnya Newport County sehari kemudian.

Setelah absen saat Arsenal kalah dari Nottingham Forest di putaran ketiga, Alexis Sanchez yang baru direkrutt oleh United itu terhindar dari peraturan “cup tied” untuk sisa kompetisi musim ini, dan ia dapat tampil di Huish Park pada pertandingan ke-100 Jose Mourinho sebagai manajer “Setan Merah.” Lawatan ke Somerset akan familiar bagi sebagian penggemar United, setelah juara Piala FA 12 kali itu, di bawah mantan manajer Louis van Gaal, menang 2-0 atas Yeovil pada putaran ketiga pada Januari 2015.

Setelah dipaksa mengeluarkan segenap kemampuan oleh Bristol City di leg kedua semifinal Piala Liga mereka pada awal pekan ini, pemuncak klasemen Liga Inggris Manchester City akan menghadapi tim Championship lain yakni Cardiff City pada Minggu. Tim Wales itu tidak terkalahkan pada empat pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi, dan sebelumnya pernah menghadapi tim divisi teratas City, yang mereka singkirkan pada putaran keempat Piala FA 1994, ketika mereka masih berada di strata ketiga Inggris.

Kejutan lain dapat terjadi di Rodney Parade pada Sabtu, ketika tim League Two Newport County menyambut Tottenham di Wales selatan. Ini merupakan pertama kalinya kedua tim itu saling berhadapan sejak pertemuan secara beruntun di Piala FA pada 1959 dan 1960, di mana Spurs memenangi kedua pertandingan itu, masing-masing dengan koleksi empat gol.

Bagaimanapun, Yeovil menjadi tim yang dapat benar-benar mengukir kejutan jika mereka mampu menaklukkan United. Setan Merah melaju ke 16 besar Piala FA dengan mengalahkan tim-tim dari divisi keempat atau lebih rendah, mencatatkan clean sheet pada 11 pertandingan terakhirnya.

Tertinggal 12 poin dari City di liga, gelar Liga Inggris nampaknya begitu jauh dari genggaman United. Oleh sebab itu, Mourinho kelihatannya tidak akan mengambil risiko pada tim intinya ketika ia mengejar peluang terbaiknya untuk memenangi gelar musim ini.

Di tempat lain, West Ham United berhadapan dengan tim League One Wigan Athletic. Di antara tim-tim di empat divisi teratas Inggris, hanya City (29) dan United (24) yang telah memenangi lebih banyak pertandingan kompetitif musim ini dibandingkan Wigan (23).

Tim-tim Liga Inggris lain yang akan bertanding melawan tim “underdog” adalah Leicester City, yang tampil di markas Peterborough United dan Swansea City yang dijamu Notts County.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here