Hasil Liga Inggris Pekan ke-27, MU-Liverpool Imbang

Liga Inggris

Jakarta, PONTAS.ID – Pekan ke-27 Liga Inggris telah selesai tersaji pada Minggu (24/2/2019) malam. Duel panas saat Manchester United menjamu Liverpool. Pertandingan menarik juga terjadi Arsenal kedatangan Southampton.

Di Old Trafford, Minggu (24/2/2019), United gagal memanfaatkan status tuan rumah. Tak hanya kehilangan kesempatan menambang tiga angka, tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer juga mendapatkan terlawanan ketat dari Liverpool.

Jual beli serangan menjadi pemandangan menarik sepanjang 90 menit. Sayangnya kedua tim hanya mampu menciptakan peluang tanpa membuahkan hasil.

Pada pertandingan lainnya, Arsenal berhasil menumbangkan Southampton. Sukses The Gunners itu berkat sumbangan gol yang dibuat Alexandre Lacazette (6) dan Henrikh Mkhitaryan (17).

Berikut hasil pertandingan Liga Primer Inggris
Manchester United vs Liverpool 0-0
Arsenal vs Southampton 2-0

Manc City Pertahankan Piala Inggris

Sementara itu dari pertandingan lain, Manchester City berhasil mempertahan gelar Piala Liga Inggris setelah di final mengalahkan Chelsea. Keberhasilan ini diperoleh City lewat drama adu penalti yang berakhir dengan skor 4-3.

Duel panas yang berlangsung di Stadion Wembley, Senin (25/2/2019) dinihari, harus melalui adu tos-tosan setelah di waktu normal kedua tim tak berhasil mencetak gol. Bahkan ketika babak tambahan waktu, 2×15 menit papan skor tetap berubah.

Buat City kemenangan ini terbilang indah di tengah upaya mereka ingin berjuang mempertahankan gelar Liga Primer Inggris. Di samping itu, tim asuhan Pep Guardiola juga sedang berusaha merengkuh gelar Liga Champions.

Musim lalu City dinobatkan sebagai juara Piala Liga Inggris usai mengandaskan perlawanan Arsenal 3-0. Namun kali ini, City harus bekerja keras.

Permainan menekan sejak babak pertama ternyata bisa diantisipasi oleh para pemain Chelsea. Bahkan Chelsea sempat memberikan perlawanan di babak kedua dan di babak tambahan.

Wasit akhirnya harus menentukan pemenang lewat drama adu penalti. Chelsea yang mendapatkan kesempatan pertama untuk mengeksekusi penalti ternyata gagal setelah tendangan Jorginho bisa ditepis Ederson.

Ternyata kegagalan ini membuat pemain City makin percaya diri untuk menjebol gawang Chelsea yang dikawal Kepa Arrizabalaga. Benar saja, secara bergiliran Ilkay Guendogan, Sergio Aguero, Bernardo Silva dan Raheem Sterling berhasil menjalankan tugasnya. Sedangkan satu-satunya kegagalan City hanya dialami Leroy Sane.

Di kubu Chelea, gol hanya bisa dibuat Cesar Azpilicueta, Emerson dan Eden Hazard. Sementara David Luiz gagal tampil sebagai algojo setelah tendangannya membentur mistar.

Editor: Luki Herdian

Previous articleBMKG Prediksi Sebagian Wilayah Jakarta Bakal Diguyur Hujan Hari Ini
Next article‘Haram Coblos Novel Bamukmin’, DPR: Jangan Kepedean!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here