Mohamed Salah Diharapkan Jebol Gawang MU

Mohamed Salah

Liverpool, PONTAS.ID – Laga bigmatch musim ini antara Manchester United (MU) dan Liverpool akan terjadi di Old Trafford, Sabtu (10/3/2018) malam WIB. Tak berlebihan kiranya anggapan itu dilambungkan mengingat kedua tim kini sedang berebut posisi tertinggi yang bisa didapatkan musim ini di Liga Primer Inggris.

Baik MU dan Liverpool sudah sangat sulit untuk bisa mengejar Manchester City yang ada di puncak klasemen sementara. Hingga pekan ke-29, City bertengger kokoh di posisi pertama dengan 78 angka. Di posisi kedua, MU menguntit jauh dengan perbedaan 16 angka. Adapun Liverpool di posisi ketiga tertinggal 18 angka dari City.

Dengan kompetisi yang tinggal menyisakan sembilan pertandingan lagi, sulit melihat City akan terpeleset berkali-kali hingga bisa disalip MU maupun Liverpool.

Juru taktik Liverpool Juergen Klopp bahkan sudah menegaskan laga melawan MU sangat penting dengan menyimpan sejumlah penggawa penting ketika the Kop menjamu FC Porto di leg kedua babak 16 besar Liga Champions Pada pertandingan yang digelar Rabu (7/3) dini hari WIB itu, Klopp menyimpan bek utama, Virgil van Dijk di bangku cadangan.

Bahkan, pelatih asal Jerman tersebut baru memasukkan bomber andalan, Mohamed Salah pada 15 menit akhir laga. Selain itu, Klopp juga menarik rekan-rekan Mo Salah di lini depan, Roberto Firmino dan Sadio Mane sebelum laga bubar.

Klopp mengatakan, pemain-pemain penting ini sengaja diistirahatkan agar punya tenaga segar ketika menghadapi MU. Menurut Klopp, MU akan punya stamina besar ketika menjamu timnya karena punya waktu istirahat lebih banyak.

Paul Pogba dan kawan-kawannya di MU terakhir bermain di markas Crystal Palace, Selhurst Park pada Selasa (6/2) dini hari WIB. “Kami sengaja menyimpan tenaga. Tentu saja laga melawan United sangat penting sehingga kami harus benar-benar bersiap,” kata Klopp dikutip dari Liverpool Echo, Kamis (8/3/2018).

Mantan pelatih Mainz 05 dan Borussia Dortmund tersebut berharap kebijakannya menyimpan sejumlah pemain penting ini bisa membuahkan hasil. Khususnya, Salah yang sejauh ini merupakan top skorer sementara Liga Primer Inggris dengan 24 gol.

Klopp mengatakan, ketajaman Salah akan terus meruncing andai bisa menjebol gawang MU. Rasa percaya diri akan tumbuh lebih besar jika gawang yang dibobol adalah rival seperti MU. “Kami punya kekuatan di lini serang yang saya tahu persis sangat diwaspadai lawan. Terutama tentu saja Salah, kami berharap banyak kepadanya,” kata Klopp.

Previous articleDPR Harap Pemerintah Wariskan Kemajuan Musik Indonesia
Next articleBella Fawzi Berniat Ikuti Jejak Sang Ayah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here