Tingkatkan Disiplin, 140 Pamdal Dishut Jalani Pelatihan

Jakarta, PONTAS.ID – 140 anggota Pengamanan dalam (Pamdal) Dinas Kehutanan DKI Jakarta melakukan latihan kebugaran dan penyegaran di Taman Cattleya, Jakarta Barat. Penyegaran tersebut bertujuan untuk menjalin kekompakan, kesolidan dan kedisiplinan dalam tugas.

Agenda penyegaran Pamdal Dinas Kehutanan DKI Jakarta ini menjadi agenda tetap bulanan, kegiatan penyegaran Pamdal Dishut (Dinas Kehutanan) DKI Jakarta tersebut di bawah Komando Sunaryo selaku Pembina Pamdal Dishut.

“Pamdal adalah garda terdepan dalam pengamanan, sehingga ke depan perlu ditingkatkan pengetahuan serta kepekaan terhadap kondisi yang ada di sekitarnya. Serta melakukan tindakan terbatas dengan cara yang lebih profesional dan tidak melanggar Hak Azasi Manusia (HAM),” terang Sunaryo kepada PONTAS.id, Sabtu (12/10/2019).

Sunaryo menambahkan, Pemdal harus memiliki kepekaan Sosial dan kepedulian lingkungan. Kepedulian sosial adalah perasaan bertanggung jawab atas kesulitan yang dihadapi oleh orang lain. Hal ini merupakan nilai penting harus dimiliki oleh semua orang karena sejatinya manusia adalah makhluk sosial yang tidak pernah bisa hidup sendiri.

“Saya berharap seluruh Pamdal untuk menjalankan tugas sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang telah ditetapkan dan harus satu visi dalam berkinerja, harus satu irama agar terbangun sinergi yang sehat baik di tubuh internal maupun dengan pihak eksternal,” harapnya.

Ia juga berpesan untuk selalu cermat dan teliti dalam menunaikan kewajiban, tidak menyepelekan hal-hal yang kecil dan tidak meremehkan sesuatu yang sepele. “Selain itu diharapkan kepada seluruh Pamdal Dishut untuk meningkatkan kedisiplinan dalam bertugas,” tambahnya.

Menurut Sunarnyo, disiplin kerja pada dasarnya sudah menjadi tanggung jawab serta tugas masing-masing Pamdal, namun hubungan kerja memiliki pengaruh dalam hal komunikasi dan kerja sama.

“Saya yakin dan percaya, bahwa seluruh Pamdal Dishut sudah menjalankan tugas sesuai SOP sesuai dengan semboyan Dinas Kehutanan,” pungkasnya.

Penulis: Edi Prayitno
Editor: Idul HM

Previous articleBamsoet: Kondisi Wiranto Membaik, Terorisme Kita Hadapi Bersama
Next articleWali Kota Medan Hadiri Peresmian Masjid Pomdam I/BB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here