27 Personel Polres Sergai Naik Pangkat, Kapolres Ingatkan Tanggung Jawab

Sergai, PONTAS.ID – Upacara Korps Raport atau Laporan Kenaikan Pangkat pada HUT Bhayangkara ke-76 di jajaran Polres Serdang Bedagai (Sergai), ditandai dengan kenaikan pangkat setingkat kepada 27 personel dihalaman Mapolres Sergai, di desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, Jum’at (1/7/2022). Puncak upacara ditunda pada hari Selasa 5 Juli 2022 mendatang.
Apel korps raport dipimpin oleh Kapolres Sergai AKBP Ali Machfud sebagai Irup (Inspektur Upacara), dan sebagai Dan Up (Komandan Upacara), Ipda Anggiat Sidabutar (Kanit I Sat Narkoba) diikuti seluruh PJU Polres Sergai, seluruh Satuan, Kapolsek sejajaran.
Kapolres Sergai AKBP Ali Machfud pada intinya mengatakan, kenaikan pangkat periode Juli 2022 ini tentunya sudah sesuai dengan Peraturan Kapolri no.2 Tahun 2016.
“Setiap anggota Polri dapat diusulkan setelah melalui proses sidang Dewan Kepangkatan. Saat ini kita menyaksikan pelantikan atau kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi,” kata Kapolres.
“Bagi personel yang mendapat penghargaannya, saya dan seluruh jajaran Polres Sergai mengucapkan selamat dan terima kasih atas prestasi dan keberhasilan yang diraih saat ini. Pemberian penghargaan ini tentunya menjadi motivasi bagi personel lainnya, untuk saling berpacu meraih keberhasilan di bidang masing-masing,” jelas Ali.
Selanjutnya, Kapolres Sergai berharap, agar tugas-tugas yang diemban kedepannya tentunya akan semakin berat. Tapi, lanjut dia, tentunya dapat berjalan dengan meningkatkan soliditas, serta hubungan tata cara kepolisian (HTCK) di lingkungan Polres Sergai.
“Saya minta hal ini agar dipedomani dan diikuti aturannya dengan baik tanpa hambatan, saling bekerjasama dan saling mendukung,” tandas Kapolres.
Adapun Perwira yang mendapat kenai lkan pangkat setingkat yakni, IPTU Mar’ie Khalifar Bima Prakasa  (Alumni Akpol) saat ini menjabat Kanit I Pidum Polres Sergai. Bintara dari Aipda ke Aiptu ada 8 personel diantaranya, Aiptu Anhar, Aiptu Hendra Kesuma, M Pengadilan Ritonga (Polsek Firdaus).
Dari Bripka menjadi Aipda 12 personel diantaranya, Aipda Dodi Viktor Rajagukguk (Propam),Aipda Budi Setiawan SH,Mohammad Razaq.
Dari Brigadir ke Bripka 4 personel yakni, Zulfadli, Rudianson Girsang, Febrian Syahputra, Nanda Lesmana Pane. Sedangkan dari Bripda ke Briptu ada 2 personel yaitu, Andrye Hartanto (Sat Samapta) dan Konkri Gultom (Sat Reskrim).
Penulis: Andy Ebiet
Editor: Fajar Virgyawan Cahya
Previous articleAnsar Buka Turnamen Golf Gubernur Cup 2022 di Kota Batam
Next articleHUT Bhayangkara, PKB : Soliditas Internal Pacu Akselerasi Presisi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here