Antisipasi Maraknya Geng Motor, Kapolres Sergai Tingkatkan Patroli dan Giat Preventif

Sergai, PONTAS.ID – 9 orang anggota geng motor menamakan dirinya Gagak Hitam (GH) ditangkap oleh Polresta Deli Serdang. Adanya penangkapan ini, viral dan menjadi puncak berita di medsos.
Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) yang berbatasan dengan Deli Serdang, tentunya tak luput dari incaran para geng motor ini. Aksi ini menjadi sorotan ketika geng motor yang berusia belia ini, berfoto sambil mengacungkan senjata tajam.
Menanggapi aksi para geng motor ini agar jangan menembus ke wilayah hukum (wilkum), Polres Sergai dalam hal ini Kapolres Sergai AKBP Ali Machfud sudah melakukan antisipasi, hal ini berdasarkan wawancara media dengan Kapolres Sergai usai Peringatan Hari Lahirnya Pancasila di Mapolres Sergai, Rabu (1/6/2022).
“Mengatasi hal ini untuk itu kegiatan preventif kita tingkatkan, dengan patroli blue light, kring reserse dan patroli sabhara saat jam rawan. Sedangkan pre- emtif seperti peyuluhan kepada masyarakat juga ditingkatkan,” kata AKBP Ali Machfud.
Setiap Satuan Fungsi dan Polsek, lanjut Kapolres Sergai, personel Polres Sergai akan selalu melakukan pengawasan di setiap area secara berkala.
“Personel mobile, supaya muncul pengawasan area secara continue. Pelaku selalu merasa diawasi karena kehadiran petugas selalu acak dan random,” ujar Ali.
Terkait dengan oknum geng motor yang masih berusia remaja ini, Ali menambahkan peran masing-masing orangtua juga sangat dibutuhkan, agar selalu mengawasi anaknya untuk tidak keluar malam.
“Tentunya peran penting orangtua sangat dibutuhkan, agar anaknya tak pulang malam atau pun keluar rumah hingga larut malam,dan kita himbau agar para orangtua juga mengawasi anaknya agar jangan sampai terlibat narkoba. Kalau hal ini terjadi dan menjadi urusan hamba hukum, jelas akan menjadi urusan bagi para orangtua,” tutup AKBP Ali Machfud.
Penulis : Andy Ebiet
Editor : Fajar Virgyawan Cahya
Previous articleButuh Kerja Kolektif Seluruh Elemen Bangsa dalam Membumikan Nilai-nilai Pancasila
Next articleWabup Sergai Lantik Pejabat Administrator dan Pengawas Disetarakan Fungsional

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here