PT Florindo Makmur Dilahap Si Jago Merah, Kapolsek Firdaus Olah TKP

Sergai, PONTAS.ID – Kebakaran terjadi di ruang Boiler pabrik Tepung milik PT Florindo Makmur yang terletak di Dusun V Desa Penggalangan, Kecamatan Sei Rampah, Sergai, Rabu (15/2022) sekitar pukul 18.30 WIB.

Menurut informasi yang didapat, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Demikian dijelaskan oleh Kapolres Sergai AKBP Ali Machfud melalui Kapolsek Firdaus, AKP Idham Halik kepada media ini di ruang kerjanya, Kamis (12/5/2022).

“Hari ini Personel Polsek Firdaus melaksanakan Cek dan Olah TKP di lokasi kejadian dan sejumlah saksi dimintai keterangan dan mengamankan barang bukti 1 batang kayu yang telah terbakar,” kata AKP Idham Halik.

Kebakaran ini, lanjut Kapolsek Firdaus menjelaskan kronologis kejadian, sebelumnya diketahui oleh saksi, Sumariono (32) dan  Suwardi (56) yang sedang bertugas menjaga keamanan PT Florindo Makmur.

Ketika kedua saksi berkeliling, imbuh Idham, di bagian  ruangan Boiler (di sebelah Ruangan Produksi) Pabrik Tepung milik PT Florindo Makmur, saat itu saksi kedua melihat cahaya api berasal dari tumpukan kayu kering di ruangan Boiler tersebut.

Dimana api  yang telah membesar telah membakar tumpukan kayu kering tersebut. Sekitar 1 jam kemudian datang 2 unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) milik Pemkab Sergai. Setelah sekitar 30 menit berjuang kemudian api berhasil dipadamkan.

“Akibat kejadian tersebut PT Florindo Makmur mengalami kerugian materil namun besaran jumlahnya belum bisa ditaksir,” pungkas Idham.

Penulis: Andy Ebiet
Editor: Fajar Virgyawan Cahya

Previous articleRI Terancam Krisis Akibat Inflasi Global, Gelora: Bisa Kolaps Seperti Sri Langka
Next articleKunker Kabaharkam Mabes Polri, Begini Kata Komjen Pol Arief Sulistiyanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here