Pasar Murah Srikandi KNPI Banjar Diapresiasi

ADVERTORIAL

Kabupaten Banjar, PONTAS.ID – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Banjar Rahmad Saleh mengaku bangga dengan eksistensi srikandi KNPI. Mereka berani membuka pasar murah dan sukses berjalan sampai akhir.

“Alhamdulillah, pasar murah di Desa Indrasari Kecamatan Martapura berjalan lancar dan mampu meringankan beban kaum ibu,” kata Rahmat Saleh saat buka puasa bersama keluarga besar DPD KNPI Kabupaten Banjar di Kedai D Langkar Manis, Jalan Pendidikan Kelurahan Sekumpul, Martapura Kabupaten Banjar, Senin (18/04/2022).

Dikatakannya, kegiatan tidak hanya pasar murah Ramadan, namun berlanjut dengan buka puasa bersama dengan tujuan silaturahmi antar sesama.

”Yang penting silaturahmi, Alhamdulillah juga dihadiri Wakil Ketua DPRD Banjar H Agus Maulana sebagai perwakilan DPRD,” ujar Rahmat lagi.

Mengenai pasar murah Ramadan, pihaknya bekerja sama dengan Dinas Koperasi UKMPP Banjar untuk membantu masyarakat.”Semua barang yang kita sediakan ludes hanya dalam 2 jam pasar murah,” terang Rahmat.

Sementara ketua Majelis Pembina KNPI Banjar Khairil Anwar mengatakan, silaturahmi yang terjalin seperti ini sesuai dengan yang diperintahkan oleh nabi Muhammad SAW. Silaturahmi adalah pembuka pintu rezeki.

”Supaya kita selalu berjejaring menjalin kebersamaan, sehingga rezeki itu selalu ada,” katanya.

Menurutnya, para pemuda dituntut untuk selalu memberikan kontribusi terbaik bagi daerah. Karena saat ini begitu banyak masalah yang dihadapi dan dirasakan oleh masyarakat seperti kesulitan minyak goreng dan sebagainya. Ia mengajak pemuda untuk bisa melakukan kegiatan positif, setidaknya bisa mengurangi kesenjangan sosial yang ada.

”Seperti pasar murah yang baru saja dilakukan misalnya, ini yang diharapkan, sekecil apapun yang kita lakukan, akan besar manfaatnya bagi masyarakat.,” ujarnya lagi.

Penulis: Muhammad Amin

Editor: Rahmat Mauliady

Previous articleSekda Banjar Tagih Data Simondalev ke SKPD
Next articleJaksa Agung Seret 4 Biang Kerok Minyak Goreng Langka

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here