Buron 5 Bulan, Polres Asahan Hentikan Pelarian MAS

Asahan, PONTAS.ID- Satuan Reserse Kriminal Polres Asahan berhasil meringkus MAS (18), salah seorang terduga pelaku tindak pidana dengan kekerasan (Curas) pada Senin (13/12/2021) sekira pukul 10.00 WIB pagi.

Pria warga Dusun II, Desa Bagan Asahan Kecamatan Tanjung Balai, Asahan, Sumatera Utara itu tak bisa berbuat banyak ketika Polisi mengamankannya diseputaran Jalan Ampera, Desa Bagan Asahan.

Menurut Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira, penangkapan terhadap MAS dilakukan berdasarkan Laporan dari Nilawati (45) warga Dusun V, Desa Bagan Asahan atas tindak pidana Curas yang dilakukakan tersangka terhadap putrinya AA (8).

“Dalam laporannya disebutkan, tersangka dan rekannya YS (buron) telah mengambil perhiasan yang dikenakan korban yakni berupa cincin dan kalung dengan secara paksa dan kekerasan,” ujar Putu, Rabu (15/12/2021).

Peristiwa itu kata Putu terjadi pada Senin (02/08/2021) sekitar pukul 21.00 WIB malam, saat itu korban dan temannya sedang bermain didepan rumah pelaku kemudian pelaku memanggil korban untuk masuk kedalam kamar dirumah pelaku dengan dalih membeli es di warung.

Pelaku menjalankan aksinya setelah mengunci pintu kamar dan membekap mulut korban sehingga korban tak bisa berteriak minta tolong dan secara bersamaan teman pelaku YS yang datang ke rumah tersebut ternyata juga tergiur melihat cincin yang dikenakan korban dan mengambilnya.

“Korban diselamatkan ibunya setelah mendengar teriakan korban dari dalam kamar yg telah dikunci pelaku sebelum pergi melarikan diri,” ucap Putu.

Atas peristiwa tersebut Mantan Kapolres Tanjung Balai itupun meminta kepada para orang tua untuk lebih memperhatikan aktivitas anak-anaknya dan sebaiknya tidak mengenakan perhiasan kepada anak-anaknya karena dapat mengundang niat jahat pihak lain serta juga beresiko terahadap keselamatan anak itu sendiri.

Penulis : Bayu Kurnia Jaya
Editor: Yos Casa Nova F

Previous articleKapolres Asahan akan Bagikan Hadiah untuk Atlet Peraih Emas PON
Next articleTerdampak Erupsi Semeru, Warga juga Mengungsi ke Kecamatan Ampelgading 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here