Menyamar Jadi Pembeli, Polisi Ringkus Pasutri Pengedar Sabu

Asahan, PONTAS.ID- Polisi mengamankan narkotika jenis sabu seberat 892,87 gram dari AHS (45), terduga pelaku pengedar narkoba, pada Selasa (01/03/2022).

Menurut Kapolres Asahan, AKBP Putu Yudha Prawira, AHS diringkus di Jalan Lingkar Sei Raja, Kota Tanjungbalai ketika akan bertransaksi dengan petugas dari Satres Narkoba Polres Asahan yang menyaru sebagai pembeli.

“Sebelumnya anggota yang menyaru sebagai pembeli telah terlebih dahulu menghubungi melalui telepon selular untuk menentukan lokasi transaksi,” ungkap Putu, Rabu (02/03/2022).

Saat diamankan lanjutnya, petugas mendapati sebuah amplop yang dibawa pelaku dan diduga berisikan narkotika jenis sabu.

Petugas kemudian melakukan pengembangan dan mendatangi rumah tersangka di Jalan Rel Keretapi, Teluk Nibung, Kota Tanjungbalai guna mencari barang bukti lainnya, setelah menyita seluruh barang bukti selanjutnya AHS dan Istrinya E (36) yang ketika itu berada di rumah diboyong ke Mapolres Asahan untuk menjalani proses hukum selanjutnya

Keberhasilan Satres Narkoba Polres Asahan dalam meringkus tersangka beber Putu, setelah adanya informasi yang diberikan masyarakat tentang aktivitas pelaku yang kerap melakukan transaksi narkoba didaerah Bendang, Air Joman, Asahan.

“Masyarakat memberikan laporan tentang aktivitas pelaku ke Polres Asahan, termasuk ciri-ciri dan sepeda motor Kawasaki Ninja yang milik pelaku yang sering dikendarainya,” kata Putu.

Penulis: Bayu Kurnia Jaya
Editor: Yos Casa Nova F

Previous articleDanlantamal lV Serahkan BB Minuman Beralkohol Ilegal ke Kakanwil DJBC  
Next articleTersandung Gratifikasi, KPK Seret Bos PT VCK

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here