Genjot PAD, DPRD Kabupaten Malang Minta OPD Gandeng Pengusaha

Malang, PONTAS.ID – Anggota DPRD Kabupaten Malang, Kuncoro fraksi PKB meminta jajaran Eksekutif meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari retribusi pajak hotel dan restoran juga bisa memajukan Pariwisata di Kabupaten Malang.

“Kami sudah meminta pada beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bahkan pada Pak Sekda dalam melaksanakan kegiatan rapat dinas dan lainnya di Kabupaten Malang. Dengan begitu bisa meningkatkan PAD kita serta juga mengenalkan potensi kita bidang perhotelan serta pariwisata di Kabupaten Malang,” kata Kuncoro, Selasa (23/11/2021).

Pihaknya menyayangkan masih banyaknya OPD yang sampai saat ini melaksanakan kegiatan rapat dinas di luar wilayah Kabupaten Malang, terutama di Kota Malang.

“Kalau saya perhatikan banyak hotel dan tempat yang cocok untuk kegiatan rapat di wilayah Kabupaten Malang, seperti di restaurant Bojana Puri Kepanjen fasilitas maupun tempatnya layak untuk digelar rapat dinas,” jelas Kuncoro.

Kata Kuncoro, pihaknya meminta para OPD laksanakan kegiatan rapat di luar kantor di wilayah Kabupaten Malang, karena pada akhirnya selain meningkatkan PAD buat Pemkab Malang juga meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Karena dengan menggelar rapat di wilayah Kabupaten Malang, para karyawan dan staff bisa mendapatkan pendapatan lebih atau istilahnya bonus dari kegiatan tersebut, selain itu berdampak pada pembelian dan belanja keperluan rapat seperti bahan makanan di pasar, kalau di kita urut secara tidak langsung meningkatkan perekonomian masyarakat kita di wilayah Kabupaten Malang,” pungkas Kuncoro

Penulis: Sen
Editor: Ahmad Rahmansyah

Previous articlePKL Pasuruan Mulai Menempati Wisata Pintu Laut Kalitara
Next articlePakai Kostum Badut, Polres Kendal Ajak Masyarakat Taat Prokes dan Lalulintas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here