Fasilitasi Pasien Covid, DPRD Dukung Kebijakan Pemkab Malang

Malang, PONTAS.ID – Di tengah meningkatnya angka penyebaran Covid-19, Ketua DPRD mendukung langkah tepat yang di lakukan Pemkab Malang dalam pencegahan Covid-19 dengan mendirikan rumah isolasi mandiri yang tersebar di 33 Kecamatan di Kabupaten Malang.

“Saya dukung penuh langkah Pemkab Malang dalam mencegah Covid-19 dengan membuka rumah isolasi mandiri yang ada di setiap Kecamatan dan wilayah Kabupaten Malang,” kata Darmadi mengunjungi rumah isolasi mandiri di Kecamatan Lawang, Rabu (14/7/2021).

Perbedaan isolasi mandiri di rumah dengan tempat yang disediakan Pemkab Malang ini, terletak pada penanganannya. “Kalau kita isolasi mandiri di rumah, kita masih berkumpul dengan beberapa orang dan kamar mandinya pun bersama serta penanganannya tidak akan maksimal,” kata dia.

“Namun, kalau kita ada di rumah isolasi mandiri semua tertangani dengan baik dan benar. Karena diawasi juga oleh Nakes yang melihat kondisi pasien serta ruangan khusus untuk pasien Covid-19. Jadi saya beranggapan rumah isolasi mandiri pilihan tepat untuk pasien Covid-19. Terpenting ialah pencegahan dengan tindakan medis di rumah sakit,” jelas Darmadi.

Untuk permasalahan oksigen, kata Darmadi, diminta untuk rumah isolasi mandiri milik Pemkab Malang agar tersedia tabung oksigen di seluruh Kecamatan.

“Saya meminta Pemkab Malang berusaha semaksimal mungkin agar di setiap rumah isolasi mandiri sudah tersedia oksigen. Memang untuk saat ini hanya beberapa Kecamatan yang tersedia. Untuk tenaga kesehatan kita berupaya semaksimal mungkin agar di seluruh rumah isolasi mandiri tercukupi kebutuhan Nakesnya,” tutupnya.

Penulis: Achmad Soesono
Editor: Ahmad Rahmansyah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here