Hadapi Musim Hujan, Walkot Jaksel Pimpin Apel Siapsiaga

Jakarta, PONTAS.ID – Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Munjirin, memimpin Apel Kesiapsiagaan Musim Penghujan Tingkat Kecamatan di Waduk RW 01 Kelurahan Pesanggrahan, Selasa (9//11/2021).

Walikota menekankan, maksud dan tujuan dilaksanakannya apel adalah mengantisipasi dan menjamin terselenggaranya penanganan permasalahan yang timbul akibat datangnya musim penghujan baik genangan, ataupun pohon tumbang.

“Secara kolaboratif, terpadu dan terkordinasi di jajaran pemerintahan kecamatan baik secara personel maupun sarana prasarana, serta melibatkan stakeholder lainnya dengan secara baik,” ujarnya.

Tak hanya itu, Munjirin juga menyampaikan kepada camat dan para lurah agar wajib membuka serta mengaktifkan posko penanggulangan bencana di tingkat kecamatan dan kelurahan, dengan melaksanakan piket terpadu yang melibatkan unsur tiga pilar, ASN, PJLP, maupun stakeholder lainnya secara kolaboratif dan koordinatif.

“Penyelenggaraan pelayanan penanganan permasalahan di wilayah akibat dampak musim penghujan harus berjalan cepat dan sistematis. Jangan menunggu komando. Bila bisa kita tangani secara langsung laksanakan dengan baik untuk kepentingan warga masyarakat,” tandasnya.

Sebagai informasi kegiatan Apel ini, diikuti oleh petugas gabungan seperti TNI, Polri, Sudin SDA, Pertamanan dan Hutan Kota, Sosial, juga PPSU.

Penulis: Yos Casa Nova F
Editor: Ahmad Rahmansyah

Previous articleUji Coba Operasikan Tempat Hiburan, Sudin Parekraf Jakbar: Sesuai SE
Next articleAmankan BBM dan Gas Bumi, BPH Migas Gandeng Polri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here