Rawan Tergenang, PPSU Tegal Alur Sapu Bersih Jalan Raya Kamal

Jakarta, PONTAS.ID – Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Tegal Alur, membersihkan sampah dan rumput liar disepanjang Jalan Raya Kamal, Kecamatan Kalideres Jakarta Barat. Senin (18/10/2021).

Lurah Tegal Alur, Suratman mengatakan, kegiatan bersih sampah dan rumput liar ini untuk menciptakan agar lingkungan terlihat bersih, tertata rapi dan sehat.

“Saluran yang ada di sisi jalan juga dilakukan pembersihan, karna saat rob dan hujan, lokasi ini rawan tergenang. Ketika surut banyak tersisa sampah, khususnya sampah-sampah plastik,” katanya.

Dengan kegiatan pembersihan sampah dan rumput liar, kata Suratman, jalan sepanjang 300 meter di wilayah RT 14/RW 09 tidak lagi terlihat kumuh dan kotor.

“Selain jadi bersih, kami harapkan ini juga bisa meminimalisir genangan saat hujan, apalagi saat ini sudah masuk musim hujan,” tutupnya.

Suratman berharap, agar para warga sekitar saling menjaga kebersihan dan membuang sampah pada tempat yang telah disediakan, sehingga lingkungan terlihat bersih.

Penulis: Deddy Muttaqin
Editor: Ahmad Rahmansyah

Previous articleYuk Datang! Pengobatan Gratis di RSUD Bangil Sudah Dibuka
Next articleMPR Lembaga Negara Paling Tepat untuk Menyelesaikan Masalah-masalah Kebangsaan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here