Uji Coba Operasikan Tempat Hiburan, Sudin Parekraf Jakbar: Sesuai SE

Jakarta, PONTAS.ID – Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Jakarta Barat melakukan uji coba operasional tempat hiburan Karaoke Keluarga mulai dari tanggal 2 – 15 November 2021.

Kepala Sudin Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Jakarta Barat, Sherly Yuliana mengatakan, Pengoperasian tempat usaha karaoke tersebut didasari Surat Edaran Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta No. 291/SE/2021. ‘Tentang panduan penggunaan aplikasi peduli lindungi dan penerapan protokol kesehatan (prokes) dalam rangka uji coba pembukaan usaha karaoke keluarga di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 1 di DKI Jakarta,’

“Untuk di wilayah Jakbar ada empat belas karaoke keluarga, lalu SE tersebut mengatur banyak ketentuan, kami akan melakukan pengawasan rutin setiap harinya,” kata Sherly, Selasa (9/11/2021).

Bagi pengunjung, Kata Sherly, hanya dibatasi selama tiga jam berada di dalam ruangan, dan melakukan reservasi secara online menggunakan metode pembayaran non tunai.

“Pengunjung atau tamu maksimal 25 %, dan untuk ruangan bernyanyi dibatasi maksimal 50% dari kapasitas ruangan yang tersedia,” ujarnya.

Sherly menambahkan, ketentuan lain yang diatur adalah jam operasional karaoke yang dibatasi dari pukul 11.00 hingga 22.00 WIB, “lalu untuk seluruh tempat karaoke juga harus mengikuti standar operasi dan prosedur protokol kesehatan Covid-19,” tutupnya

Penulis: Deddy Muttaqin
Editor: Ahmad Rahmansyah

Previous articleGelar Rakor, Dandim Kendal Kupas Materi Kepemimpinan
Next articleHadapi Musim Hujan, Walkot Jaksel Pimpin Apel Siapsiaga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here