Meriahkan HUT RI ke-76, FKDM Jakbar Gelar Lomba Foto Twibbonze

Jakarta, PONTAS.ID – Forum Kewaspadaan Masyarakat Dini (FKDM) Kota Adminitrasi Jakarta Barat menggelar Lomba Foto Twibbonze, dalam rangka memeriahkan Dirgahayu Republik Indonesia yang ke -76 Tahun.

Ketua FKDM Jakarta Barat Iswadi mengatakan, antusiasnya warga untuk mengikuti perlombaan ini bisa dilihat dari Total jumlah foto yang masuk kepada panitia mencapai 2.732 gambar.

“Kegiatan ini mendapatkan respon positif dari masyarakat, walapun dalam kondisi pandemi seperti ini kita sebagai anak bangsa harus tetap optimis dan kreatif dalam menyambut hari kemerdekaan,” kata Iswadi saat dikonfirmasi PONTAS.id melalui aplikasi perpesanan WhatsApp, Sabtu (21/8/2021).

Iswadi menjelaskan, hadiah yang disediakan pihak panitia pada kegiatan lomba ini cukup menarik, FKDM Kota Administrasi Jakarta Barat menyediakan 53 Paket Pulsa, dan TV. “Untuk pulsa mulai dari 200, 250 hingga 100 ribu rupiah, serta Grand Price 1 unit TV LED 42 Inch,” katanya.

Senada, Kaban Kesbangpol Provinsi DKI Jakarta, Taufan Bakrie dan Kasuban Kesbangpol Kota Adm Jakarta Barat Moh. Matsani serta Wakil Walikota Kota Adm Jakarta Barat juga mengapresiasi kegiatan ini.

“Hari ini saya ingin mengucapkan selamat atas terselenggaranya lomba twibbonze dalam rangka semarak kemerdekaan yang di prakarsai oleh FKDM Kota Jakarta Barat mulai tanggal 14 sampai 17 Agustus,” kata Kaban Kesbangpol DKI Jakarta, Taufan Bakrie.

Ia juga memberikan selamat kepada yang terpilih dan sudah berkreasi dengan sungguh-sungguh walaupun dengan kondisi pandemi seperti ini masih tetap berkreasi.

Selanjutnya, Wakil Walikota Jakarta Barat Yani Wahyu Purwoko menyerahkan hadiah kepada pemenang secara simbolis.

“Atas nama Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Barat, kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tinginya atas diselenggaranya lomba twibbonze dalam rangka memperingati Dirgahayu Republik Indonesia ke-76 semoga kegiatan ini momentum peringatan 17 Agustus 1945,” ungkap Yani.

Yani berharap dengan memperingati HUT 17 Agustus akan menjadi dasar dan penyemangat bagi generasi muda, khususnya untuk lebih inovatif dan kreatif sehingga dapat meneruskan apa yang menjadi cita-cita para pahlawan, dan semoga menjadi harapan bagi generasi muda untuk terus berkarya dan berjuang

Sebelumnya, Kegiatan perlombaan ini juga mendapatkan apresiasi dari Walikota Jakarta Barat Uus Kuswanto atas terselenggaranya acara Lomba Twibbonze yang diselenggarakan oleh FKDM Jakarta Barat.

“Semoga di masa pandemi Covid-19 ini tidak mengurangi motivasi dan semangat untuk merayakan dan mengisi kemerdekaan, terimakasih FKDM Jakbar yang sudah prakarsai perlombaan foto ini,” ucap Walikota Jakarta secara virtual.

Perlombaan Foto Twibbonze dimulai pada tanggal 14 – 17 Agustus 2021, hadiah yang sudah disediakan oleh FKDM Kota Jakarta Barat bagi para peserta yang terpilih untuk menerima hadiah dilakukan Pada hari jum’at (20/08/2021) bertempat di Kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Barat.

Penulis: Deddy Muttaqin
Editor: Ahmad Rahmansyah.

Previous articleSukseskan Vaksinasi Nasional, Polres Kepulauan Seribu Gelar Gerai Vaksin
Next articleLantamal III Jakarta Gelar Vaksinasi Masyarakat Maritim di Muara Angke

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here