Camat Kalideres Sosialisaikan 4M di Setiap RT dan RW

Jakarta, PONTAS.ID – Camat Kalideres Naman Setiawan melakukan himbauan untuk mengantisipasi pencegahan penularan virus Covid-19 di Sekretariat RW.04 Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat.

Himbauan ini disampaikan keseluruh RT dan RW, agar disosialisasikan kepada kelompok Dasawisma serta warga di wilayah guna mencegahan penyebaran virus Covid-19.

“Himbauan ini guna memutus mata rantai Covid-19 mulai dari RT, RW dan Kelompok Dasawisma. Dasawisma adalah kelompok yang terkecil, ia bisa berinteraksi langsung dengan warga,” ucap Camat Kalideres, Naman Setiawan saat ditemui PONTAS.id di Sekretariat RW.04 Selasa (2/2/2021).

Terkait himbauan ini Camat kalideres didampingi oleh Wakil Camat serta Lurah Kalideres. Diharapkan warga dapat menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan arahan dari pemerintah, agar bisa menjadi contoh di lingkungan tempat tinggal guna memutus mata rantai Covid-19.

Naman Menjelaskan, sosialisai yang disampaikan Dasawisma kepada warga yaitu, penerapan protokol kesehatan harus dimulai dari lingkungan keluarganya sendiri dan wajib melakukan 4M (menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan).

“Apabila satu Kelompok Dasawisma berhasil mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan untuk sepuluh hingga dua puluh kepala keluarga, artinya bisa memutus mata rantai virus Covid-19,” jelasnya

Penulis: Deddy Muttaqin
Editor: Ahmad Rahmansyah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here