Vaksinasi 1.000 Orang, RSI Gandeng Kodam I/BB

Sergai, PONTAS.ID – Regal Springs Indonesia (RSI) atau PT. Aquafarm Nusantara (PT. AN) melanjutkan program “Kami Peduli” khususnya Covid-19, dengan menjalin kemitraan bersama Komando Daerah Militer I/Bukit Barisan (Kodam I/BB), Komando Distrik Militer 0204/Deli Serdang (Kodim 0204/DS).

Pemkab Serdang Bedagai (Sergai) mengadakan program vaksinasi Covid-19 untuk 1000 orang di Desa Naga Kisar Kecamatan Pantai Cermin, Sergai, Sumatera Utara, Senin (26/7/2021)).

Senior Manager Corpora te & Community Affairs, Regal Springs Indonesia, Dian Octavia selaku koordinator pelaksana disela-sela kegiatan mengatakan vaksinasi penting untuk mengendalikan infeksi virus Covid-19.

“Kami bersyukur mendapatkan kesempatan untuk bermitra dengan Kodam I/BB, Kodim 0204/DS sebagai tim pelaksana ,” ujar Dian.

Dalam pelaksanaannya, Gugus Tugas Covid-19 dan Pemkab Sergai untuk melaksanakan vaksinasi sebanyak 1.000 orang. Yakni warga yang tinggal di Kecamatan Pantai Cermin dan Perbaungan, yang berdekatan dengan fasilitas pengolahan tilapia.

Dian juga memaparkan, tujuan program ini adalah untuk mendukung percepatan program vaksinasi pemerintah bagi masyarakat.

“Perusahaan telah melaksanakan rencana penanganan resiko Covid-19 sejak Februari 2020. Prioritas utama kami adalah kesehatan dan keselamatan karyawan serta masyarakat setempat,” tambah Dian.

Direktur Sumber Daya Manusia RSI, Agus Kafid dalam kesempatan itu menambahkan, bahwa kegiatan ini juga merupakan upaya untuk menciptakan lingkungan yang aman dari Covid-19.

“Kalau masyarakat aman, maka kelangsungan operasi perusahaan juga menjadi lebih terjamin,” jelas Agus.

Dirinya mengucapkan terima kasih atas dukungan yang luar biasa dari Kodam I/BB, Kodim 0204/DS, Bupati Serdang Bedagai, Dinas Kesehatan, Polres Serdang Bedagai, Polsek Pantai Cermin, Camat Pantai Cermin, Puskesmas Pantai Cermin, para kepala desa dan semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini.

Dandim 0204/DS, Letkol Kav Jackie Yudhantara yang memantau pelaksanaan vaksinasi ketika diwawancarai media menjelaskan, bahwa vaksinasi kali ini menyentuh segala lapisan masyarakat.

“Yang artinya tidak tertumpu atau terpusat di suatu tempat, tetapi menyentuh di daerah terpencil yang tentunya memudahkan akses warga untuk datang,” jelas Dandim.

Hampir setiap Minggu, lanjut Letkol Kav Jackie pihak Kodam I/BB melalui jajaran Kodim-kodim melaksanakan serbuan massal covid di seluruh wilayah Sumatera Utara.

“Hari ini selain di Sergai sebanyak 1000 orang, juga di kota Tebing Tinggi dilaksanakan vaksinasi. Vaksinator di Naga Kisar ini terdiri dari Polikesdim 0204/DS sebanyak 2 tim dan Puskesmas Pantai Cermin juga 2 tim,” tutup Dandim 0204/DS.

Terpisah, Dan Ramil 08/PC Kapten Inf Noor Rosid selaku kordinator lapangan kepada pewarta menjelaskan, vaksinasi ini terbagi dalam beberapa tahapan untuk menghindari kerumunan, dan tetap dalam koridor prokes yang ketat.

Warga dari Kecamatan Perbaungan, terdiri dari desa Paya Bagas, Sei Nagalawan dan Lubuk Rotan dimana ketiga desa itu berdekatan dengan lokasi pabrik.

“Tentunya sebagai tuan rumah kegiatan ini yaitu Desa Naga Kisar di Kecamatan Pantai Cermin”, tutup Danramil.

Kasan Mulyono, selaku Corporate Affairs & Communications Affairs Senior Manager RSI, yang mendampingi tim media sebelumnya mengungkapkan, menanggapi pandemi Covid-19, RSI telah menerapkan upaya-upaya khusus dalam program Kami PeduIi Melawan Covid-19, untuk mendorong karyawan dan masyarakat guna mengikuti panduan pemerintah mengurangi infeksi, dan mengatasi kekuatiran terkait vaksinasi.

“RSI mengoperasikan usaha budidaya dan pengolahan tilapia bertanggung jawab dan bersertifikasi di Sumatera Utara, dan mempekerjakan 2.300 karyawan”, pungkas Kasan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Eko Jani Darmawan selaku HRD RSI, Wakapolsek Pantai Cermin Iptu Junaidi, M Hasugian anggota DPRD Sergai.

Penulis: Andy Ebiet

Editor: Fajar Virgyawan Cahya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here