Gelar Operasi Tertib Masker, Kasatpol PP Jakbar Tindak 17 Pelanggar

Jakarta, PONTAS.ID – Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kelurahan Joglo, Jakarta Barat, Utoyo Sugianto menggelar Operasi Tertib Masker (Tibmask) di Jalan Basoka, Kecamatan Kembangan.

“Ada sekitar 17 warga yang kedapatan tidak menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah langsung didata dan dikenakan sanksi sosial dan sanksi administrasi,” ucap Kasatpol PP Kelurahan Joglo Utoyo sugianto, Senin (26/7/2021).

Menurut Utoyo, dari tujuh belas pelanggar tersebut satu di antaranya memilih dijatuhi sanksi administrasi dengan jumlah sebesar Rp. 250 ribu, sedangkan enam belas pelanggar lainnya dijatuhi sanksi sosial dengan menyapu jalan.

“Kami juga melakukan edukasi dan sosialisasi pentingnya penerapan protokol kesehatan 5M di masa pandemi covid-19 seperti saat ini,” ujarnya.

Dirinya menambahkan, bahwa para pelanggar selain diberikan sanksi dan arahan terkait Covid-19, pihaknya juga memberikan masker medis.

Dari hal ini, Utoyo berharap warga semakin patuh menerapkan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Penulis : Deddy Muttaqin

Editor: Fajar Virgyawan Cahya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here