Tekan Covid-19, Bupati Malang Ajak Ibu-ibu Forkopimda dan TP-PKK

Malang, PONTAS.ID – Bupati Malang H.M Sanusi mengajak Ibu-Ibu Forkompimda dan Tim Penggerak PKK (Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga) Kabupaten Malang untuk menekan penyebaran virus Covid-19 di wilayahnya.

“Dalam pencegahan dan mengurangi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Malang, saya tidak hanya para bapak bapak saja yang terjun dan turun dalam penanganan Covid-19, sesuai dengan pesan Presiden Joko Widodo para rakyatnya selamatkan diri, keluaraga dan bangsanya,” kata Bupati Malang H.M Sanusi saat meninjau kegiatan Ibu Ibu Forkompimda dan TP PKK dalam pembagian masker dan snack pada masyarakat di depan Pendopo Kepanjen, Selasa pagi (13/7/2021).

Menurutnya, penerapan PPKM Darurat di Kabupaten Malang telah berhasil dan berjalan efektif dalam mengurangi penyebaran Covid-19.

“Saya menilai penanganan Covid-19 pada penerapan PPKM darurat sudah efektif dan berhasil bila di lihat dari penurunan angka positif, penurunan mobilitas masyarakat serta petugas gabungan dalam operasi yustisi dan pembubaran kerumunan masyarakat yang bisa menjadi penularan virus Covid-19. Saya juga meminta kesadaran masyarakat dalam mematuhi Prokes, keselamatan rakyat adalah hukum di atas segalanya,” jelas Bupati Malang.

Selain itu, terkait persediaan oksigen untuk Kabupaten Malang, Sanusi menerima laporan dari Dinas Kesehatan untuk satu bulan ke depan masih cukup tersedia. “Persediaan oksigen masih mencukupi untuk kebutuhan satu bulan, Bapak Kapolres rencananya akan sidak ke distributor oksigen untuk memastikan ketersediaan oksigen di wilayah Kabupaten Malang serta Pemkab Malang sudah kontrak dengan distributor terkait oksigen untuk pasien Covid-19,” kata Sanusi.

Ia menambahkan, dengan adanya isue bahwa pelaksnaaan PPKM darurat yang akan berakhir tanggal 20 Juli mendatang akan di perpanjang beberapa minggu lagi, katanya, ia akan siap melaksanakan apa yang menjadi kebijakan Pemerintah pusat.

“Apabila nanti pelaksanaan PPKM darurat memang benar akan di perpanjang, Pemerintah Kabupaten Malang siap melaksanakan segala keputusan dan kebijakan Pemerintah Pusat, kita yang di daerah siap melaksanakan saja,” tutup Sanusi.

Penulis: Achmad Soesono
Editor: Ahmad Rahmansyah.

Previous articleMPR Desak Pemerintah Tutup Pintu Kedatangan WNA
Next articleCek Ketersediaan Obat Covid-19, Menko PMK Datangi PT Interbat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here