Pemkab Sergai Lakukan Safari Ramadan ke Desa Manggis

Sergai, PONTAS.ID – Kali kedua Safari Ramadan Tim XIII Pemkab Serdang Bedagai (Sergai) mengunjungi masjid Jamik di Dusun I Desa Manggis kecamatan Serbajadi, Rabu (5/5/2021) malam.

Ketua Tim XIII Plt. Kadis Pertanian, Deddy Iskandar dan Sekretaris tim Plt.Kadis Sosial, Elinda Setianur terpaksa melakukan kegiatan di teras masjid untuk mematuhi protokol kesehatan .

“Melalui tim safari dari Pemkab Sergai ini adalah penyambung silaturahmi pemerintah dan masyarakatnya, guna menyerap aspirasi dari warga nantinya akan disampaikan kepada Bupati,” kata Deddy.

Deddy juga mengimbau tokoh agama, ustadz dan mubaligh, KUA dan MUI untuk selalu mengingatkan warga agar tetap menjaga protokol kesehatan.

“Saat ini Sergai sudah masuk zona oranye, jadi kita harus patuhi prokes dan 3M. Larangan mudik dari pemerintah adalah upaya untuk menekan penyebaran Covid-19,” kata Deddy menirukan pesan Bupati.

Kepala Desa Manggis, Sofian Siregar pun mengapresiasi kegiatan ini, “Dengan adanya perhatian dari pak Bupati kepada desa kami, ini adalah suatu kebanggaan dan kehormatan bagi kami warga desa,” kata dia singkat.

Sesuai amanah Bupati Darma Wijaya, Ustadz Aguslan Effendi kembali meminta para tokoh agama, tokoh masyarakat dan umat beragama lainnya,untuk selalu menerapkan 5M, mematuhi prokes dan meminta warga untuk tidak mudik.

“Semua yang dianjurkan dan dilarang pemerintah itu, untuk kebaikan dan kemaslahatan kita bersama dalam menekan penyebaran virus Covid-19 yang kasusnya meningkat di Sergai,” jelasnya.

Acara ditutup dengan penyerahan bantuan yang diterima perwakilan Badan Kenaziran Mesjid (BKM) Jamik disaksikan Kades Manggis.

Turut hadir, anggota tim masing-masing Ridwan Effendi, Eli Sariati.

Penulis: Andy Ebiet
Editor: Pahala Simanjuntak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here