Kerap Bertengkar, Wanita asal Kota Padang Tewas Gantung Diri

Ilustrasi korban tewas

Tanah Bumbu, PONTAS.ID – Seorang karyawan swasta di desa Damar Indah, kecamatan Sungai Loban, kabupaten Tanah Bumbu, Kalsel ditemukan tewas gantung diri di rumah kontrakannya, Selasa (23/2/2021) pukul 05.30 WITA.

Menurut Kapolres Tanah Bumbu, AKBP Himawan Sutanto Saragih, melalui Kasubag Humas AKP H. Made Rasa, korban bernama Lusi Indra Yani (34) berasal dari desa Simpang Haru, kecamatan Padang Timur, Kota Padang Sumatera Barat.

“Korban ditemukan dalam kondisi tewas gantung diri menggunakan kain sarung di kontrakannya di kontrakannya, RT.01 desa Damar Indah, kecamatan Sungai Loban,” kata Made.

Made menjelaskan, penemuan mayat korban berawal dari suami korban, Kivat Triatmoko (37), pulang dari bekerja ingin masuk ke rumah kontrakan mereka, Senin (22/2/2021) petang.

Namun saat diketuk, korban tak kunjung membukakan pintu. Begitupun saat ditelpon tak memberikan jawaban.

“Saksi akhirnya terpaksa tidur di mobil hingga pagi hari. Bangun dari tidur, suami korban kembali mengetuk pintu. Karena tak direspon, pintu akhirnya didobrak. Dari situlah suaminya menemukan korban gantung diri di pintu kamar,” lanjutnya.

Disebutkannya, suami korban langsung melapor ke Polsek Sungai Loban, didampingi warga setempat. Polisi langsung bergerak, mengamankan TKP, mengumpulkan keterangan para saksi, melakukan VER, mengumpulkan barang bukti dan membawa jasad korban ke puskesmas untuk divisum.

“Dari hasil keterangan pihak puskesmas bahwa tidak ditemukan luka dan tidak ada tanda-tanda kekerasan pada korban,” tambahnya.

Pihak kepolisian masih melakukan pendalaman terkait motif korban. Namun menurut keterangan saksi, korban dan suami sering bertengkar masalah rumah tangga.

Penulis: Zainal Hakim
Editor: Pahala Simanjuntak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here