Sudin Bina Marga Perbaiki Jalan Berlubang di Tanah Abang

Jakarta, PONTAS.ID – Pasca Hujan lebat di Jakarta pada Jum’at malam kini kondisi di Jln. Penjernihan, Kelurahan Bendungan Hilir, Tanah Abang, Jakarta Pusat sudah tertata rapih. Perbaikan jalan rusak tersebut dilakukan Satgas Bina Marga Kecamatan Tanah Abang.

Penyebab terjadinya kerusakan jalan berlubang tersebut, diakibatkan intensitas hujan yang tinggi secara terus menerus.

“Jalan berlubang terjadi di dua titik yaitu di sisi kanan dan kiri Jln. Penjernihan Pejompongan tepatnya depan Kelurahan Bendungan Hilir,” jelas Kasatgas Bina Marga Kecamatan Tanah Abang, Dindin saat dikonfirmasi, Selasa (23/2/2021).

Dindin mengatakan pihaknya telah melakukan perbaikan, “saat ini jalan berlubang sudah kita perbaiki dan untuk proses pekerjaan relatif singkat,” katanya.

Sementara untuk proses perbaikan, pihaknya melibatkan enam Satgas Bina Marga dan penambalannya menggunakan Coldmix sebanyak enam karung.

“Besaran volume di dua Jln. berlubang tersebut masing masing 2 x 1,8 meter dan 2,2 x 1,8 meter. Untuk proses penambalan kita menggunakan breker, baby roler, sekop dan kendaraan operasional,” ujarnya.

Tak hanya itu, kita juga selalu berkeliling dan memonitoring setiap pengaduan masyarakat terkait jalan rusak dan berlubang. “Jika ada jalan yang rusak akan kita perbaiki itu hari juga,” tukasnya.

Penulis: Zulfatun /Tajuli
Editor: Ahmad Rahmansyah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here