Ziarahi Makam Soekarno, Istri Cawali Blitar juga Bantu Ponpes Ibadurrohman

Blitar, PONTAS.ID – Yetty Wulandari Santoso, berkunjung ke Pondok Pesantren Yatim Dhuafa, “Ibadurrohman” Ngegong Sananwetan. Kunjungan ini  dalam rangka memperingati hari Santri Nasional, yang jatuh pada 22 Oktober setiap tahunnya.

Istri Calon Wali Kota (Cawali) Blitar dari paslon nomor 2 ini didampingi para Srikandi relawan dari Tim Merapi ini sekaligus melakukan ziarah ke makam Proklamator RI, Soekarno, pada Sabtu, (24/10/2020).

Ketika ditemui awak media, Yetty menuturkan, santri harus ikut ambil bagian dalam menjaga kondusifitas yang sudah berjalan dengan baik dikota Blitar di saat Pilwali ini, “Tak lupa para santripun juga berpatisipasi dalam meredam rantai penyebaran pandemi Covid-19,” kata Yetty.

Menurut Yetty, membantu dalam melawan virus merupakan sebuah perjuangan yang mulia. “Sama seperti ketika para santri pondok pesantren berperan dalam mengusir penjajah dari Tanah Air pada masa penjajahan,” ungkapnya.

Di tengah padatnya jadwal kampanye pasangan Santoso-Tjutjuk Sunario (Satrio) dalam pesta demokrasi 9 Desember 2020, Yetty sebagai istri mengatakan dirinya  turut berpartisipasi dalam memeriahkan pesta demokrasi Pilkada Kota Blitar, “Namun tak lupa dalam setiap kegiatan kami  selalu menerapkan Potokol Kesehatan,” kata dia.

Ditambahkan Yetty, masih dengan semangat memperingati Hari Santri, pihaknyabersama Srikandi relawan dari Satrio menyempatkan bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Ibadurrohman.

“Pondok pesantren ini memang sering kami kunjungi. Dalam kunjungan kali ini kami memberikan bantuan paket sembako dan snack ringan untuk anak-anak satri yang mayoritas berusia 3 bulan hingga usia anak sekolah dasar,” pungkasnya.

Mansyur selaku pimpinan Pondok Pesantren Ibadurrohman mengakui,  pondok pesantrennya menjadi perhatian yang lebih dari Xawali Santoso,. “Kami sangat beterimakasih atas perhatian selama ini dan ke depannya,” kata Mansyur.

Penulis: Sony Irawan
Editor: Pahala Simanjuntak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here