Panen Raya Jagung di Kendal, Mentan Salurkan Bantuan 8,7 Miliar

Jakarta, PONTAS.ID – Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo turut serta memanen jagung sekaligus menyerahkan secara simbolis penyaluran KUR, asuransi, juga bantuan alsintan, dengan total nilai mencapai Rp.8,7 miliar lebih.
Kegiatan ini digelar di Desa Pucangrejo, Kecamatan Gemuh, Kabupaten Kendal, Sabtu (27/6/2020).

“Kendal memberikan contoh kepada kita, memberikan motivasi, bahwa sebenarnya Indonesia memang hebat, Indonesia kuat, Indonesia memiliki segalanya, tinggal tergantung bagaimana kita mampu menatanya,” kata Mentan dalam keterangan tertulisnya yang diterima PONTAS.id, Sabtu (28/6/2020).

Mentan, mengatakan, potensi yang dimiliki di Indonesia membuat rakyat bisa bertahan dalam situasi dan tantangan apapun. Dia juga yakin pertanian Kendal akan berjalan baik.

“Jika perputaran ini berjalan baik, dengan perhitungan yang baik, tidak akan ada pertanian yang merugi. Pertanian tidak pernah rugi, kecuali salah manage,” imbuhnya.

Menghadapi Covid-19, menghadapi pelemahan ekonomi, yang berhasil, yang dijamin mampu menghidupkan rakyat, mensejahterakan rakyat, dan ekonomi yang berputar salah satunya kata Mentan adalah pertanian.

Sementara Dirjen Prasarana dan Sarana Pertanian (PSP) Kementan Sarwo Edhy, memuji potensi yang dimiliki Kendal.

“Kabupaten Kendal memiliki Luas Baku Sawah seluas 24.335 hektare. Potensi yang luar biasa di Provinsi Jawa Tengah ini, diharapkan dapat mendongkrak produksi beras dan jagung nasional,” tutur Sarwo Edhy.

Penulis: Yos Casa Nova F
Editor: Pahala Simanjuntak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here