Dua Pasar di Jakarta Pusat Terapkan Protokol Covid-19, Tapi…

Jakarta, PONTAS.ID – Penerapan protokol Covid-19 di Pasar Kombongan di kecamatan Kemayoran dan di Pasar Karang Anyar di kecamatan Sawah Besar tidak maksimal dilaksanakan. Pasalnya, di kedua pasar di milik PD Pasar Jaya itu tidak mengukur suhu tubung pedagang maupun pengunjung yang masuk ke areal pasar.

Pantauan PONTAS.id pada Rabu ( 20/5/2020 ) di kedua pasar tersebut, baik pedagang maupun pembeli yang sedang bertransaksi terlihat tertib mengenakan masker serta menerapkan physical distancing (jaga jarak fisik).

Pengelola pasar Kombongan dan pasar Karang Anyar juga terlihat telah menyediakan tempat mencuci tangan dilengkapi dengan sabun pembersih di gerbang masuk utama pasar serta menyediakan juga cairan pembersih tangan (hand sanitizer).

Namun di pasar Kombongan jam operasional diberlakukan mulai pukul 05.00 WIB sampai dengan pukul 14.00 WIB. Sementara di pasar Karang Anyar pedagang hanya boleh berjualan mulai pukul 06.00 WIB dan ditutup pukul 13.00 WIB.

Kepala Pasar Kombongan, Rosadi mengaku pihaknya selalu melakukan sosialisasi kepada seluruh pedagang dan pembeli agar mematuhi protokol Covid-19 khususnya selama berada di area pasar.

Demikian halnya disampaikan Kepala Pasar Karang Anyar, Minyan Supriadi kerap menegur secara lisan maupun tertulis jika ada yang tidak menerapkan protokol Covid-19 selama di areal pasar.

Penulis: Heru Mindarto/Edi Prayitno
Editor: Luki Herdian

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here