Abaikan Protokol Covid-19, Politisi PSI Sindir Anak Buah Anies

Jakarta, PONTAS.ID – Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta, Eneng Malianasari menyayangkan konsistensi jajaran Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam melaksanakan Protokol Covid-19.

Di sisi lain Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah menerbitkan Pergub 33/2020 tentang pelaksanaan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di seluruh wilayah Ibu Kota.

“Bagaimana bisa menuntut warga untuk patuh, sementara organ pemerintah sendiri tidak menjalankan protokol kesehatan yang ada,” kata politisi PSI ini menjawab PONTAS.id melalup aplikasi perpesanan WhatsApp, Kamis (22/05/2020)

Pernyataan ini disampaikan Eneng menanggapi kealpaan Pemkot Jakarta Selatan melaksanakan Protokol Kesehatan di kawasan Kantor Wali Kota Jakarta Selatan.

Menurutnya, jika ditinjau dari pelayanan di sektor publik, lembaga ataupun individu harus menjadi contoh bagi masyarakat dalam menjalankan Protokol Covid-19.

“Tunjukkan sense of urgency dengan mematuhi ketentuan protokol kesehatan yang ada secara serius! Jangan hanya dijadikan aturan di atas kertas saja,” tegas wanita yang akrab disapa Milli ini.

Lebih lanjut, Politisi PSI itu menambahkan, Salah satu syarat keberhasilan PSBB adalah adanya kepatuhan semua pihak, termasuk organ pemerintah, terhadap ketentuan yang telah ditetapkan di dalam aturan PSBB.

“Pihak Pemprov harusnya secara etis punya beban yang lebih besar mematuhi ketentuan PSBB karena merekalah yang mengeluarkan aturan tersebut,” Pungkasnya

Penulis: Rahmat Mauliady/Edi Prayitno
Editor: Pahala Simanjuntak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here