Wacana ASN Pemkab Tangerang Kerja di Rumah, Sekda: Masih Dikaji

Tigaraksa , PONTAS.ID – Pemerintah Kabupaten Tangerang masih melihat situasi dan kondisi terkini penyebaran Corona Virus di Indonesia Khususnya di Tangerang, untuk menentukan kebijakan mempekerjakan ASN di rumah sesuai dengan arahan dan Instruksi Presiden Indonesia, Selasa, (17/3/2020).

“Sampai saat ini Pemerintah Kabupaten Tangerang masih mengkaji dan merumuskan bagaimana kebijakan tersebut,” ungkap Sekretaris Daerah Kab. Tangerang Moch. Maesyal Rasyid.

“Apakah itu memungkinkan atau bagaimana kita masih merumuskan itu semua. Kita tidak mau gegabah dan kita juga harus mengantisipasi penyebaran Corona,” beber Sekda.

Menurutnya, meskipun sudah ada arahan dan instruksi dari Presiden Joko Widodo (Jokowi), namun ASN sebagian besar kata dia bersentuhan langsung dengan masyarakat, “Jadi kami perlu pertimbangan yang matang serta kita lihat kedepannya seperti apa,” imbuhnya.

Sekda menambahkan bahwa ASN masih bekerja seperti semula, meskipun ada beberapa kegiatan dan agenda yang mengundang banyak orang dan keramaian kata Sekda akan ditunda terlebih dahulu.

“Kita akan rumuskan nanti dengan Bupati di mana yang kira-kira bisa. Kita sesuaikan terkait dengan pegawai yang bisa melaksanakan tugas di rumah atau bagaimana nantinya,” tutup Sekda.

Penulis: Liston Simarmata
Editor: Riana Agustian

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here