DPR: Virus DBD Lebih Berbahaya daripada Corona

Jakarta, PONTAS.ID – Anggota Komisi IX DPR, Kurniasih Mufidayati mengatakan, virus Dengue atau lebih dikenal dengan DBD menyebabkan demam berdarah lebih berbahaya ketimbang virus Corona atau Covid-19. Namun, kata dia, virus Corona tidak boleh dianggap enteng.

“Virus Dengue ini kan lebih tinggi bahayanya dibandingkan dengan virus Covid-19,” ujar Kurniasih Mufidayati dalam diskusi di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (10/3/2020).

Menurut Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini, diperlukan satuan kerja di pemerintah yang melibatkan sejumlah kementerian untuk mengatasi virus Corona. Adapun sejumlah kementerian yang terkait mengatasi masalah itu, kata dia, diantaranya adalah Kementerian Perhubungan, Kementerian Luar Negeri, Direktorat Jenderal Imigrasi.

“Tapi kalau DBD (Demam berdarah dengue-red), ya mau enggak mau Kementerian Kesehatan dengan jajarannya sampai ke tingkat kota kabupaten dan provinsi,” ujar Legislator asal daerah pemilihan DKI Jakarta I ini.

Dia melanjutkan, pemerintah harus benar-benar serius memperhatikan kesehatan masyarakat di Indonesia dari segala macam jenis virus.

Sekedar informasi, korban meninggal dunia akibat DBD di NTT sudah mencapai 34 orang. Sedangkan di Bogor, dua orang meninggal dunia.

Penulis: Luki Herdian

Editor: Idul HM

Previous articleDKI Distribusikan 20.222 Kartu Pekerja di Jakarta Utara, Ini Manfaatnya
Next articleJalan Rusak Parah, Warga Purwodadi Desak Pemkab Turun Tangan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here