6 Ribu Warga Padati Jalan Sehat Forum RTRW

Jakarta, PONTAS.ID – 6000 warga mengikuti jalan sehat yang digelar oleh Forum RT dan RW Jakarta Utara di Waduk Rawa Badak, Koja, Minggu (17/11/2019). Jalan sehat tersebut bertujuan untuk memupuk rasa persatuan dan kesatuan warga.

Menurut Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan kegiatan yang digagas oleh Forum RT dan RW dapat memupuk rasa persatuan dan kesatuan warga.

“Seluruh komponen bangsa terkumpul di sini, diharapkan dengan adanya kegiatan jalan sehat ini semangat persatuan dapat terjaga,” terang Anies Baswedan usai menghadiri kegiatan Jalan Sehat.

Sementara itu, Wakil Walikota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim berharap, jalan sehat ini dapat menjadi agenda rutin tahunan dan dapat diikuti oleh Kecamatan lain yang ada di Jakarta Utara.

“Selain menjadikan tubuh sehat, kegiatan ini juga dapat menjadi wadah silaturahmi antar warga,” imbuhnya.

Ali Maulana Hakim mengatakan, selain menampilkan pakain adat istiadat suku bangsa yang ada di Indonesia, kegiatan ini diisi dengan, deklarasi bersama NKRI damai, kuliner nusantara dari 34 Provinsi.

“Dengan adanya keberagaman ini menjadi sesuatu yang unik dan ternyata tidak ada kebiasan adat istiadat yang tidak bisa dipersatukan menjadi satu,” kata Ali.

Ketua Forum RT dan RW Jakarta Utara, Suaib menambahkan, jalan sehat tersebut merupakan kolaborasi antara Forum RT dan RW Jakarta Utara dengan seluruh elemen masyarakat dab akan dijadikan agenda tahunan Forum RT dan RW Jakarta Utara.

“Jalan sehat ini nantinya akan dilaksanakan secara bergilir ditiap Kecamatan yang ada di Jakarta Utara tiap tahunnya,” tambahnya.

Jalan sehat ini diharapkan dapat tersambung emosional antara pengurus RT, RW, Tokoh Masyarakat dan seluruh warga Jakarta Utara.

“Dengan momentum memperingati Hari Pahlawan pada kegiatan ini diharapkan semangat ke pahlawanan dapat tertanam didiri masyarakat Jakarta Utara,” tutup Suaib.

Penulis: Edi Prayitno
Editor: Pahala Simanjuntak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here