Buka Legal Expo, Dirjen Imigrasi Puji Inovasi Kejaksaan

Jakarta, PONTAS.ID – Dirjen Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM RI, Ronny Franky Sompie, di hadapan Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan RI, Mukri memuji berbagai inovasi yang dibuat oleh Kejaksaan RI.

Pujian ini disampaikan pada acara “Legal Expo“ dalam rangka Hari Dharma Karyadhika 2019, yang mengambil tema “Transformasi Meraih Kinerja Pasti” yang diselenggarakan oleh Kementerian Hukum dan HAM, bertempat di Plaza Semanggi, Jakarta (24/10/19).

“Badan Diklat Kejaksaan RI bisa lebih sukses dalam penyelenggaraan Diklat sesuai visi dari Bapak Presiden RI (Joko Widodo). Hal ini akan menjadi contoh dan dalam waktu dekat akan dilakukan studi banding oleh jajaran Kemenkumham kepada Badan Diklat Kejaksaan RI,” kata Sompie memuji.

Sebagai informasi, acara yang dibuka oleh Dirjen Imigrasi Kemenkumham ini, diikuti oleh 35 peserta yang terdiri dari Instansi Penegak Hukum, Pemerintah Daerah, Perguruan Tinggi dan Perbankan, yang salah satunya terdapat booth Kejaksaan RI.

Keturutsertaan Kejaksaan RI dalam Legal Expo ini menampilkan beberapa inovasi, pelayan hukum dalam bentuk digital dan elektronik, yakni aplikasi Pro Adhyaksa yang merupakan layanan digital bagi masyarakat yang ingin melaporkan adanya pengaduan hukum tanpa harus bersusah payah datang ke kantor Kejaksaan.

Demikian juga, juga Badan Diklat Kejaksaan RI hadir sebagai Learning Centre For The Fourth Industrial Revolution yang menampilkan beragam inovasi antara lain: e-learning, e-Akademi, e-Register, e-Ijin, e-Lapdu, e-Quisionair, e-Office dan Digital Map.

Kegiatan yang digelar mulai hari ini akan berlangsung hingga besok Jumat (25/10/2019) bertujuan memperkenalkan, mengedukasi, dan mensosialisasikan penegakan hukum dan pelayanan hukum kepada masyarakat.

Penulis: Pahala Simanjuntak
Editor: Hendrik JS

Previous article10 Desa di Halmahera Timur Masih Gelap Gulita Tanpa Listrik
Next articleSosialisasi 4 Pilar MPR, Bamsoet akan Sambangi Seluruh Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here