Gelar Demo di Tanjung Priok, FSPMI: Copot Kepala OP!

Jakarta, PONTAS.ID – Sekitar 600 massa dari Pimpinan Cabang Serikat Pekerja Maritim Indonesia (FSPMI)Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Pelabuhan Kalibaru, Cilincing Jakarta Utara akan melakukan unjuk rasa di Pos IX Pelabuhan Tanjung Priok.

“Kami telah menyiapkan berbagai spanduk salah satunya bertuliskan Kepala Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Priok Arogan!” kata Ketua PC FSPMI – KSPSI Pelabuhan Kalibaru, Tobi ketika dihubungi PONTAS.id, Senin (16/9/2019) dini hari.

Tobi menegaskan, meski akan menghentikan aksi pada pukul 18.00 WIB sesuai aturan yang berlaku, namun massa yang dipimpinnya akan menginap di depan Pos IX menggunakan tenda keprihatinan hingga gelaran aksi lanjutan yang direncanakan kembali akan dilakukan pada Sabtu, 21 September mendatang.

“Kami akan mendirikan tenda keprihatinan di pinggir jalan sebelah gate out IPC Logistic Jl. Sulawesi Ujung Pelabuhan Tanjung Priok serta memasang bendera, spanduk dan pamflet dan selanjutnya akan melakukan orasi dan aksi duduk-duduk serta tiduran di sekitar tenda,” imbuhnya.

Pihaknya kata Tobi juga telah mendapat dukungan dari Serikat Pekerja atau Buruh lain serta beberapa ormas, seperti Pemuda Pancasila (PP), Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar Banten (BPPKB), Laskar Merah Putih (LMP), Forum Betawi Rempug (FBR), Pendekar Banten, Badan Advokasi Indonesia (BAI).

“Serta dukungan perorangan dari Wakil Ketua Koperasi Koperasi Karya Sejahtera Tenaga Kerja Bongkar Muat (KS TKBM) Pelabuhan Tanjung Priok, ‘S’,” ujar Tobi.

Sebelum menuju Pos IX Pelabuhan Tanjung Priok, massa kata Tobi akan terlebih dahulu berkumpul di Halte Masaji yang berada di depan pintu keluar New Priok Container Terminal One (NPCT1).

Penulis: Suwarto/Edi Prayitno
Editor: Pahala Simanjuntak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here